Cara Merawat Kulit Tubuh

Kulit merupakan barier utama perlindungan terluar dari tubuh dan menjadi penunjang penampilan seseorang. Setiap orang ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat karena dapat meningkatkan kepercayaan diri. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dibutuhkan perawatan yang tidak hanya dilakukan dari luar saja, tetapi perawatan dari dalam juga sangat dibutuhkan.

Terkadang orang hanya melakukan sekedar perawatan wajah tanpa mengingat pentingnya perawatan kulit tubuh. Dibawah ini akan dibahas bagaimana cara merawat kulit tubuh dengan mudah dan dapat dilakukan sehari-hari.

  1. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Perawatan dari dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan kulit. konsumsilah makanan sehat dan bergizi karena tidak akan hanya membuat tubuh tetap sehat tapi kulit juga. Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran karena mengandung banyak anti oksidant yang baik untuk kesehatan kulit.

  1. Mengkonsumi suplemen kulit

Terkadang mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi saja tidak cukup. Mengkonsumsi suplemen yang mengandung banyak anti oksidan seperti vitamin c dan Glutathione juga diperlukan. Selain dapat membuat kulit lebih sehat, kandungan tersebut dapat membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

  1. Melakukan lulur

Lakukan lulur dengan menggunakan bahan-bahan alami, bisa berasal dari buah-buahan, minyak zaitun, susu atau kopi sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Selain itu bisa menggunakan body scrub untuk dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.

  1. Menggunakan pelembab

Kulit yang sehat adalah kulit yang tidak kering. Gunakanlah pelembab yang sesuai dengan kulit anda untuk menjaga kelembaban kulit anda!

  1. Hindari mandi dengan air terlalu panas

Apabila ingin mandi/mencuci wajah gunakanlah air hangat. Namun hindari menggunakan air terlalu panas karena dapat membuat kulit menjadi kering.

  1. Gunakan produk dari bahan alami

Terlalu banyak menggunakan produk yang terbuat dari bahan kimia karena dapat memberikan efek kulit menjadi kering ataupun terlihat kusam bahkan dapat teriritasi. Sebaiknya, gunakan bahan-bahan yang terbuat dari bahan alami karena lebih sehat dan aman.

  1. Minum banyak air putih

Hidrasi kulit sangatlah penting untuk menentukan kelembaban kulit. minumlah air putih sebanyak 6-8 gelas perhari untuk menjaga hidrasi kulit anda!

  1. Menggunakan tabir surya

Tabir surya merupakan perawatan utama bagi kulit yang terkadang dianggap hal kecil oleh sebagian orang. Sinar matahari dapat menimbulkan bahaya bagi kulit, dari bercak kemerahan/hitam, mempercepat proses penuaan, ataupun sampai kanker kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Menggunakan pakaian tertutup juga dapat membantu melindungi dari bahaya sinar matahari.

Saya telah membaca dan menyetujui ketentuan di