Cara merawat wajah berjerawat

Sebelum kita mencari cara membasmi jerawat menggunakan bahan alami, maka kita cari tahu dahulu apa penyebab wajah dapat berjerawat. Wajah berjerawat biasanya disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti malas mencuci wajah setelah seharian beraktifitas, salah mengonsumsi makanan dan ada juga salah menggunakan bedak. Penyebab inilah yang kerap menjadi salah satu penyebab terbesar jerawat dapat hadir di bagian wajah.
Selain itu, kita juga harus tahu jenis kulit kita sehingga kita dapat menghindari berbagai macam pantangan yang dapat membuat jerawat tersebut hadir. Kulit manusia terbagi menjadi 3 jenis yaitu kulit berminyak, kulit kering, sensitif dan kulit normal. Nah, biasanya yang mudah timbul jerawat tersebut adalah tipe kulit berminyak. Bahkan bukan hanya jerawat saja yang dapat hadir namun juga komedo bagi si pemilik wajah berminyak tersebut. Dalam mengatasinya anda dapat melakukan perawatan sebagai berikut.

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Perawatan wajah alami bebas jerawat paling murah, mudah dan sederhana adalah dengan rajin membersihkan wajah. Terkadang pemilik wajah berminyak malas membersihkan wajah setelah seharian beraktifitas. Alhasil wajahpun berjerawat dan hadirlah komedo.

  1. Hindari Makanan Berminyak

Makanan berminyak harus dihindari jika ingin wajah bersih dan terbebas dari masalah jerawat. Makanan adalah salah satu faktor pemicu hadirnya jerawat, seperti makanan goreng-gorengan yang mengandung banyak minyak.

  1. Perawatan Wajah

Perawatan wajah ini banyak jenisnya tergantung dari kebutuhan wajah dan jenis wajah tersebut, misalnya anda pemilik wajah berminyak coba konsultasikan ke klinik kecantikan mengenai solusi yang dapat anda lakukan demi meminimalisir resiko jerawat berlebih tersebut. Nantinya dokter klinik kecantikan akan memberikan produk yang sesuai dengan masalah anda sehingga masalah jerawat pun teratasi.

Kami menyarankan anda melakukan perawatan dalam cara membasmi jerawat agar jerawat hilang dan tidak menganggu anda. Konsultasikanlah ke klinik kecantikan kami agar mendapatkan perawatan yang tepat.

  1.  Jangan Membiarkan Rambut Menempel Pada Kulit Wajah

Sebisa mungkin agar membuat rambut Anda tidak menempel pada wajah, karena rambut biasanya mengandung minyak. Minyak yang ada pada rambut bisa menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah Anda.

  1. Hindari Sering Menyentuh Wajah

Sebaiknya hindari sering menyentuh bagian wajah dengan tangan, karena bisa mengakibatkan kondisi kulit menjadi kurang baik. Selain daripada itu, Anda juga mungkin sering lupa apakah sudah mencuci tangan atau belum. Apabila tangan dalam kondisi tidak bersih, tangan bisa menyalurkan bakteri dan berbagai kuman pada bagian kulit wajah Anda.

  1. Kompres Es

Anda bisa menggunakan es sebagai media untuk menyegarkan kulit wajah dan dalam mengatasi masalah jerawat. Caranya dengan menggosokan es batu pada bagian kulit wajah Anda sehingga berbagai kotoran dan minyak yang menempel dan terjebak dalam pori-pori kulit dapat hilang.

  1. Air lemon

Penggunaan air lemon juga bermanfaat dalam membersihkan wajah. Manfaat dari air lemon ini diantaranya dapat mennghilangkan minyak pada bagian wajah, selain itu bakteri pada wajah, peradangan yang terjadi pada wajah dan bekas-bekas luka akibat jerawat dapat hilang.