Operasi Pemancungan Hidung ( Rhinoplasty)

Deskripsi

Bentuk dan ukuran hidung anda dapat merusak bentuk wajah yang sudah terlihat sempurna. Beberapa kelainan hidung yang sudah manjadi bawaan lahir, sementara yang lainnya disebabkan oleh kecelakaan atau trauma.

Video

Before After

Operasi Pemancungan Hidung ( Rhinoplasty)

Bentuk dan ukuran hidung anda dapat merusak bentuk wajah yang sudah terlihat sempurna. Beberapa kelainan hidung yang sudah manjadi bawaan lahir, sementara yang lainnya disebabkan oleh kecelakaan atau trauma. Apapun alasannya, ahli bedah plastik  terlatih kami akan dapat memperbaiki dan mengubah bentuk/ struktur hidung Anda melalui Rhinoplasty.

Hidung yang indah adalah hidung yang memiliki harmonisasi baik dengan wajahnya. Dalam menentukan harmonisasi hidung terhadapa struktur sekitarnya, terdapat beberapa parameter yang dapat diukur. Di antara parameter tersebut adalah sudut-sudut yang dibentuk antara punggung hidung dengan dahi (nasofrontal angle), pada perempuan berkisar 115-130°, pada laki-laki berkisar 110-125°. Dan antara punggung hidung dengan garis maya yang dibentuk puncak hidung dan dagu (nasomental angle), pada perempuan berkisar 95-106°, pada laki-laki berkisar 90-95°.

Penyuntikan cairan anastesi lokal pada daerah ujung hidung dan lubang hidung, yang kemudian dilanjukan dengan pengangkatan tulang rawan yang diambil dari cuping telinga dapat digunakan sebagai struktur penyokong puncak hidung. Dilakukan sayatan di lubang hidung agar bekas syatan operasi tidak terlihat. Pembebasan jaringan dan pembentukan celah untuk sisipan tulang rawan atau implant silikon “L” yang sudah di bentuk (carving) agar bentuk hidung menjadi terlihat lebih alami. Tulang rawan yang tadi sudah diambil kemudian ditempelkan ke ujung implant siap dimasukkan ke dalam hidung.

Penyembuhan pascaoperasi
Bengkak pada daerah operasi akan terjadi 5-7 hari, anda disarankan untuk memakai plester pada daerah hidung. Setelah hari ke 7 bengak akan mulai menghilang.
Jahitan dibuka pada hari ke-7 sampai hari ke-10 pascaoperasi, dan setelah itu boleh terkena basah pada lukanya. Segera setelah jahitan lepas akan diberikan terapi salep antikeloid untuk menghasilkan bekas luka operasi yang baik.