Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation): Penjelasan, Proses, Resiko dan Hasil

Penjelasan, Proses, Resiko dan Hasil Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation)

Operasi pemanjangan dagu (Chin Augmentation) adalah salah satu tindakan bedah plastik estetika yang menjadi tren di tahun ini karena fungsi dan tujuan dilakukannya hal tersebut untuk membuat harmonisasi dari keindahan wajah.

Apa itu Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation)?

Secara umum, tindakan ini dilakukan untuk membentu dagu, baik itu dengan menambahkan Implan atau dilakukan pengikisan pada tulang untuk memberikan nilai keseimbangan dan juga harmonis pada fitur wajah.

Biasanya, dokter akan merekomendasikan kepada pasien yang melakukan tindakan ini adalah dengan melakukan Rhinoplastu guna mencapai proporsi wajah yang lebih menarik.

Lantas, siapakah yang boleh melakukan Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation)?

Ini adalah sebuah tindakan yang boleh dilakukan oleh siapapun mereka yang merasa dagunya tidak memiliki bentuk ideal, kemudian memiliki dagu yang agak pendek atau mereka yang ingin memberikan volum guna mencapai hasil kontur wajah yang lebih V-Shaped pada wajah kita.

Lantas, bagaimana prosedur pengerjaan dari Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation)?

Untuk proses pengerjaannya pun terbagi menjadi dua bagian yakni:

Prosedur Chin Augmentation dengan Implant

Untuk prosedur yang satu ini prosesnya akan dibuatkan sayatan dibawah dagu ataupun di dalam mulut diantara gusi dan bibir bahwa, setelah itu implan tersebut dimasukkan dan diposisikan tepat di depan tulang rahang.

Setelah itu, akan diperiksa keseimbangan hingga mencapai penampilan yang diinginkan. Untuk waktu yang pengerjaan kurang lebih memakan waktu mulai dari 60 hingga 90 menit, dan dilakukan dengan membius lokal ataupu umum untuk membuat anda tetap nyaman dan amat saat melakukan tindakan tersebut.

Prosedur Chin Reduction

Untuk tindakan yang satu ini dilakuakn dengan melakukan sayatan pada bagian dalam mulut, sehingga anda tidak akan menemukan bekas luka yang terlihat dari luar. Bagi mereka yang memiliki dagu yang agak besar akan dibentuk dengan menggunakan peralatan khusus dan dibentuk sedemikian rupa agar terlihat lebih natural dan simetris. Untuk prosesnya sendiri dilakukan dalam 1 hingga 2 dengan bius lokal ataupun umum.

Seberapa lama waktu pemulihan dari tindakan Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation)?

Jika berbicara masalah waktu pemulihan, karena ini sifatnya pembedahan, jelas aka nada efek samping yang akan terjadi yakni bengkan dan biasanya bekas dari operasi yang muncul ini akan hilang secara perlahan selama kurang lebih 10 hingga 14 hari setelahnya.

Namun sebagai catatan, pada bagian bekas sayatan mendapatkan sayatan yang berlebihan selama proses pemulihan dari tindakan ini.

Lalu, bagaimana dengan hasil yang diterima setelah melakukan Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation)?

Untuk hasil operasi akan segera terlihat. Seiring waktu, pembengkakan usai bedah akan langsung mereda dan garis sayatan pun lambat laun akan memudar. Dan hasil akhir akan segera muncul pasca proses tersebut di beberapa bulan ke depan.

Untuk melakukan tindakan Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation), dimana tempat yang paling tepat?

Ditengah arus modernisasi yang terus maju dan berkembang membuat bisnis dibidang kecantikan semakin menjanjikan dan berimbas pada mereka para pengusaha berlomba-lomba mencari peruntungan di sana dengan membuka klinik kecantikan.

Menjamurnya klinik tersebut, membuat konsumen menjadi bingung memilih mana tempat yang tepat untuk melakukan perawatan atau tindakan bedah plastik termasuk didalamnya adalam Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation) ini.

Menjawab akan keraguan terkait banyaknya klinik perawatan tubuh para konsumen khususnya klinik bedah plastik, The Clinic Beautylosophy hadir untuk hal tersebut.

Bukan tanpa alasan mengapa klinik ini berdiri siap menjadi kompetitor bagi klinik-klinik lainnya, karena memang ini adalah klinik kecantikan dan estetika terbaik dan terlengkap di Indonesia yang memiliki bermacam-macam tindakan bedah plastik, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki sesuai dengan konsep yang mereka usung yakni One Stop Aesthetic Clinic.

Selain itu, klinik yang memiliki bangunan dengan dominasi warna putih dan merah ini juga dilengkapi dengan berbagai macam peralatan penunjang setiap tindakan yang berteknologi canggih sesuai dengan update terbaru dari dunia medis dan estetika.

Dan terakhir dan menjadi sebuah komitmen dari klinik yang terkenal dengan kesan glamournya ini juga didukung oleh deretan dokter berpengalaman, berkompeten dibidangnya khusunya untuk bedah plastik pemanjangan dagu ini dan tentu tersertifikasi untuk tindakan tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pasien yang melakukan Operasi Pemanjangan Dagu (Chin Augmentation).

Tinggalkan Balasan