Operasi Pembesar Payudara (Breast Augmentation)

Deskripsi

Operasi pembesaran payudara atau breast augmentation, baik yang menggunakan implan payudara maupun lemak (menggunakan transfer lemak) adalah operasi yang bertujuan untuk meningkatkan ukuran payudara atau mengembalikan volume payudara yang telah hilang setelah penurunan berat badan atau kehamilan.

Video

Before After

Operasi Pembesar Payudara (Breast Augmentation)

Berbagai Jenis Implant

Operasi Pembesar Payudara
Operasi pembesaran payudara atau breast augmentation, baik yang menggunakan implan payudara maupun lemak (menggunakan transfer lemak) adalah operasi yang bertujuan untuk meningkatkan ukuran payudara atau mengembalikan volume payudara yang telah hilang setelah penurunan berat badan atau kehamilan.
Augmentasi Payudara dapat :
1. Meningkatkan ukuran dan proyeksi payudara Anda
2. Menyeimbangkan penampilan payudara dengan tubuh Anda

Payudara yang indah adalah keinginan dari semua wanita. Bentuk payudara yang seksi dan indah membantu wanita untuk menunjukkan feminitas dan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Memperbesar payudara adalah sebuah pilihan yang dapat diandalkan dan aman bagi ribuan wanita yang ingin mengubah tampilan payudara mereka, apakah mereka mencari payudara yang lebih besar dan sesuai dengan proporsi tubuh mereka, pengurangan ukuran dan bentuk payudara terlalu besar, atau pengencangan payudara untuk payudara kendur karena faktor usia, menyusui, penurunan berat badan atau berat badan.

Kandidat
Individu yang memiliki
1. Payudara yang terlalu kecil
2. Tidak puas dengan payudara yang telah mengalami kehilangan bentuk dan volume setelah kehamilan, penurunan berat badan, atau penuaan
3. Payudara Anda yang asimetris
4. Salah satu atau kedua payudara memiliki bentuk yang tidak normal atau gagal berkembang

Silicone VS Saline ?
Silicone dan saline implan keduanya memiliki profil keamanan yang sangat mirip.
Keuntungan utama dari silikon adalah bahwa mereka memberikan tampilan yang lebih alami, karena diisi dengan silicon gel yang lembut .
Keuntungan dari implan saline termasuk sayatan sedikit lebih pendek dan jika pecah, akan diserap oleh tubuh.

Pilihan akhir yang harus dibuat adalah ukuran / volume dan bentuk implan yang diinginkan. Ukuran dan bentuk yang paling tepat untuk Anda tergantung pada bentuk dan dimensi payudara Anda dan dinding dada. Hal ini sangat penting bahwa dokter bedah Anda membimbing Anda melalui proses ini, dan memberi Anda “sizers” selama konsultasi, karena akan membantu Anda memilih implan yang sebanding dengan seluruh tubuh Anda. Peran paling penting dokter bedah Anda pada titik ini adalah untuk memastikan bahwa implan Anda memilih sesuai dengan dimensi dada / payudara, memastikan hasil yang baik dan tahan lama.

Apakah Anda seorang calon yang baik untuk pembesaran payudara?
Pasien yang mencari pembesaran payudara biasanya berkisar dari 18-60 tahun. Jika Anda tidak memiliki masalah medis yang signifikan, tidak memiliki masalah kesehatan payudara, dan ingin meningkatkan ukuran dan kegairahan dari payudara Anda, maka Anda mungkin menjadi kandidat yang baik untuk pembesaran payudara. Yang paling penting adalah untuk memastikan bahwa Anda memiliki diskusi yang mendalam dengan dokter bedah plastik anda mengenai semua aspek operasi, termasuk bagaimana payudara Anda akan muncul setelah operasi dan apa yang dapat Anda harapkan untuk mendapatkan dari mendapatkan implan payudara.

Prosedur
Akan melakukan sayatan di lipatan bawah payudara dan bekas luka itu bisa tersembunyi. Prosedur ini memiliki pemulihan lebih cepat dan waktu operasi lebih singkat daripada teknik lainnya. Namun, metode ini dapat menunjukkan bekas luka agak terlihat.Secara umum, prosedur ini dapat memakan waktu hingga 2 jam dan dilakukan dengan anestesi umum.

Pendekatan dari sayatan

Pemulihan
Pembengkakan dan bekas bedah mungkin muncul namun akan menghilang perlahan setelah 21 hari setelah operasi.
Setelah operasi, pasien akan di pakaikan pakaian kompresi khusus sementara, untuk memberi efek penekanan pada payudara serta menyokong bentuk payudara yang baru di operasi.

 


Hasil
akan nampak segera setelah operasi dan akan lebih maksimal setelah bengkak, memar menghilang sepenuhnya. Bekas luka mungkin akan nampak samar-samar di daerah lipatan bawah payudara.