Operasi Pengecilan Payudara Laki - Laki ( Gynecomastia )

Deskripsi

Ginekomastia adalah kondisi payudara pada laki-laki yang relatif besar yang dapat terjadi pada semua usia. Kondisi ini dapat menjadi hasil dari perubahan hormon, faktor keturunan, obesitas, atau penggunaan obat-obatan tertentu.

Video

Before After

Operasi Pengecilan Payudara Laki - Laki ( Gynecomastia )

Ginekomastia adalah kondisi payudara pada laki-laki yang relatif besar yang dapat terjadi pada semua usia. Kondisi ini dapat menjadi hasil dari perubahan hormon, faktor keturunan, obesitas, atau penggunaan obat-obatan tertentu. Ginekomastia dapat menyebabkan ketidaknyamanan emosional dan merusak kepercayaan diri Anda. Beberapa pria bahkan mungkin menghindari aktivitas fisik tertentu dan keintiman hanya untuk menyembunyikan kondisi mereka. Ginekomastia ditandai dengan :
1. Kelebihan lemak terlokalir
2. Pengembangan jaringan kelenjar berlebihan
3. Kulit payudara kadang-kadang berlebihan
4. Dapat muncul pada satu atau dua payudara

Operasi Ginekomastia
Operasi ginekomastia mengurangi ukuran payudara, meratakan dan meningkatkan kontur dada. Dalam kasus yang parah ginekomastia, berat jaringan payudara berlebih dapat menyebabkan payudara melorot dan meregangkan areola ( kulit gelap di sekitar puting ). Dalam kasus ini posisi dan ukuran areola dapat ditingkatkan dan kelebihan kulit dapat dikurangi. Operasi plastik untuk memperbaiki ginekomastia secara teknis disebut pengurangan mammaplasty.

Kandidat operasi ginekomastia
Kandidat operasi ginekomastia meliputi :
1. Pria yang kondisinya tidak dapat dikoreksi melalui perawatan medis alternatif
2. Pria yang perkembangan payudara telah stabil
3. Pria yang terganggu oleh perasaan bahwa payudara mereka terlalu besar

Pemulihan operasi ginekomastia
Selama periode pemulihan operasi ginekomastia Anda, akan dipakaikan pakaian khusus untuk meminimalkan pembengkakan dan mendukung kontur dada baru Anda karena menyembuhkan setelah operasi.Pembengkakan dan bekas luka mungkin muncul namun akan memudar dalam waktu 7-14 hari. Hasil akhir dari operasi ginekomastia Anda akan muncul selama beberapa bulan ke depan.

Prosedur
Prosedur dilakukan dalam 60 menit dengan anestesi umum.
Teknik sedot lemak
Dalam kasus di mana ginekomastia terutama hasil dari jaringan lemak berlebih, teknik sedot lemak saja dapat digunakan.

Teknik eksisi
Teknik eksisi direkomendasikan dimana jaringan payudara kelenjar atau kulit berlebih harus dikeluarkan untuk memperbaiki ginekomastia. Eksisi juga diperlukan jika areola akan dikurangi atau puting akan direposisi ke kontur laki-laki yang lebih alami.

Kombinasi dari sedot lemak & eksisi teknik
Kadang-kadang ginekomastia diperlakukan dengan baik sedot lemak dan eksisi.

Hasil
Hasil operasi ginekomastia yang segera terlihat. Hasil akhir dari operasi ginekomastia adalah permanen dalam banyak kasus. Namun, jika ginekomastia yang dihasilkan dari penggunaan obat tertentu, obat (termasuk steroid), Anda harus benar-benar bebas dari zat-zat ini dan tetap pada berat badan yang stabil untuk mempertahankan hasil Anda.
Garis sayatan permanen, tetapi akan terus memudar dari waktu ke waktu. Sebagian besar garis sayatan tersembunyi dalam kontur alami. Semua bekas luka operasi ginekomastia adalah permanen, meskipun beberapa bekas luka dapat tersembunyi di kontur alam payudara.