Perawatan tubuh wanita

Cantik tidak harus mahal, ada cara sederhana sebagai perawatannya. Selain itu cantik tidak mesti putih, punya wajah bersih dan terawat juga termasuk dalam golongan cantik. Di samping perawatan luar juga perawatan dari tingkah laku kita dimana jika kita bertingkah laku sopan dan baik orang-orang pasti mau mendekati kita.

Berikut berbagai macam perawatan tubuh yang sederhana bagi wanita:

1.Atasi kulit kering dengan madu.

Madu asli memang banyak manfaatnya, tetapi seringkali kita tertipu dengan madu palsu. Madu asli biasanya di jual dengan harga tinggi. Madu selain bermanfaat di dunia kesehatan juga bermanfaat di dunia kecantikan. Terutama bagi kulit kering, madu dapat berperan sebagai pelembab kulit.

2.Merawat kulit dengan menjauhi asap rokok.

Asap rokok selain berbahaya bagi yang merokok juga berbahaya bagi orang di sekitarnya tidak lain bagi kulit yakni dapat membuat kulit menjadi kering. Untuk itu sebaiknya hindari asap rokok.

3.Mentimun untuk mata.

Kantung mata yang sembab menjadikan tampilan mata sedikit kurang segar. Irisan mentimun dapat untuk mengatasinya karena timun terasa dingin dan sesuatu yang dingin bisa mengurangi kehitaman dan kantong mata.

4.Hindari dehidrasi.

Banyak minum sangat di anjurkan untuk kesehatan. Kulit merupakan bagian tubuh paling luar untuk mengetahui kondisi tubuh. Kurang minum dapat menyebabkan dehidrasi, di mana kulit menjadi kering dan kusam.

5.Lindungi bibir.

Bibir mengandung lebih sedikit melanin di banding bagian kulit lainnya sehingga kurang perlindungan alamiah terhadap unsur-unsur lingkungan. Untuk melindungi bibi, oleskan SPF dan balm hidrasi secara teratur.

6.Cemilan yang melembabkan.

Jika anda senang ngemil sebaiknya ganti cemilan anda dengan buah seperti semangka, mentimun atau buah lain yang kaya akan air. Tingkatkan kecantikan kulit dengan memperkaya vitamin dan antioksidan dimana keduanya mempercantik.

7.Rajin perawatan malam.

Perawatan malam dengan mengoleskan krim malam kental menjadi sangat penting terutama di saat usia mencapai 30 tahun. Krim malam dapat membantu meningkatkan regenerasi kulit di malam hari.

8.Melakukan Perawatan Kulit dan Tubuh Secara Alami

Jika dari tadi kita membicarakan perawatan tubuh wanita dari dalam, kini teman-teman perlu mengetahui perawatan tubuh wanita dari luar.

Perawatan tubuh dari luar tersebut tentunya bisa menunjang penampilannya supaya terlihat lebih cantik dan mempesona. Ketika teman-teman ingin melakukan perawatan tubuh dari luar, teman-teman bisa memakai lotion, pelembap, masker atau lulur dari bahan-bahan alami. Perawatan tubuh tersebut ada yang dilakukan setiap hari, tetapi ada pula yang dilakukan secara berkala seperti scrubbing, luluran, dan maskeran. Jadi, para wanita harus mengetahuinya.

 

Leave a Reply