Perawatan wajah kusam

Cukup banyak faktor yang dapat membuat wajah kamu menjadi semakin kusam. Kamu tentunya tidak mau itu terjadi kan? Yuk dirawat supaya terlihat segar dan bersinar. Inilah perawatan wajah kusam ala Kawaii Beauty Japan:

1.Jaga Kebersihan Wajah

Rajin-rajinlah mencuci wajah kamu dengan menggunakan sabun wajah yang paling cocok dengan kamu. Tidak usah sampai 5 kali sehari. Cukup ketika bangun tidur dan sebelum tidur saja. Kalau kebanyakan, kelenjar minyak wajahmu malah akan bekerja lebih aktif, dan wajahmu akan semakin kusam karena banyaknya produksi minyak yang berlebihan.

2.Konsumsi Makanan Bervitamin Tinggi

Salah satunya adalah pisang. Pisang sangat kaya akan potasium yang dapat merangsang regenerasi sel dengan cepat termasuk sel kulit kamu. Bagian sel kulit di permukaan yang kusam akan cepat tergantikan dengan yang sehat. Belum lagi vitamin A dan C yang dapat mencerahkan kulit.

3.Gunakan Krim Pemutih Wajah Sebelum Tidur

Tidur adalah saat di mana segala proses penyerapan dilakukan oleh tubuh, termasuk pada kulit. Semua jenis krim perawatan wajah yang kamu kenal, pastilah akan sangat efektif dan dianjurkan untuk dikenakan di malam hari. Karena proses penyerapannya tidak terganggu dengan faktor lain seperti cuaca, atau keringat di wajah.

4.Kurangi Tidur Terlalu Larut (Begadang)

Kurang tidur adalah salah satu penyebab kulit kamu terlihat kusam. Karena kurang tidur, banyak proses dan sirkulasi yang tidak dilakukan tubuh dengan baik. Selain itu, tubuh akan merasa lelah yang tidak wajar karena tidak mendapat istirahat yang semestinya. Karena itulah wajah akan terlihat kuyu dan lebih kusam dari yang seharusnya. Jadi akan sangat baik bila kalian mulai mengurangi kegiatan bergadang.

5.Olahraga Secara Teratur

Minimal seminggu sekali, gerakan badan kamu. Kulit kusam juga dapat disebabkan karena racun-racun yang di dalam tubuh tidak terdetoks dengan sempurna. Penyebab dari hal itu adalah karena kita kurang berkeringat. 30% racun-racun yang ada di tubuh kita dapat dikeluarkan melalui keringat. Karena itu, olahraga sangat perlu kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap segar. Secara berkala, kulit kamu pun akan mulai memperlihatkan perbedaan dari sebelum ketika kamu rajin berolahraga. Wajah kamu terlihat lebih segar dan sehat.

Demikianlah tips serta penjelasan yang dapat kami berikan,,semoga bermanfaat dalam perawatan wajah kusam anda,dan ada baiknya konsultasikan dan periksakan juga diri anda ke dokter estetik anda juga untuk mendapatkan solusi  yang terbaik bagi perawatan diri anda.

 

 

Leave a Reply