Perawatan Wajah

Perawatan Wajah

fotolia_35868232_subscription_monthly_xl

 

Seperti yang kita semua ketahui bahwa perawatan wajah merupakan hal yang cukup penting untuk di perhatikan agar kita bisa selalu tampil cantik dengan kulit wajah yang sehat.

Berikut ini ada beberapa perawatan wajah yang bisa di sesuaikan dengan jenis usia, antara lain yaitu :

  • Usia 12 – 17 tahun. Pada usia ini, umumnya kulit wajah belum banyak bermasalah. Kulit masih cenderung normal ditandai dengan tekstur kulit yang bagus, pori-pori tidak terlihat, tidak dehidrasi, serta tidak terdapat kerutan. Sebenarnya, facial tidak begitu dianjurkan untuk yang berada di usia ini. Membersihkan wajah dengan facial wash atau toner, mengoleskan pelembap dan sunblock saja sudah cukup.
  • Usia 17 – 25 tahun. Pada rentang usia ini, mulai muncul masalah kulit terkait perubahan hormon. Di antaranya jerawat dan perubahan tekstur dan warna kulit. Pilihlah perawatan wajah sesuai dengan jenis masalah kulit, contohnya jika wajah anda berjerawat, pilihlah perawatan wajah yang mengandung bahan anti jerawat seperti tea-tree, dan lain-lain.
  • Usia 25 – 35 tahun. Rentang usia ini merupakan fase normal. Dalam usia-usia seperti ini, kulit kita berada pada kondisi yang paling normal. Intinya kulit tidak terlalu banyak bermasalah. Jadi, facial yang sesuai adalah jenis facial ringan. Misal, facial untuk membuang sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah. Atau, jika kamu ingin memiliki wajah lebih putih, bisa divariasikan dengan facial yang berfungsi untuk memutihkan wajah (efek whitening).
  • Usia 35 – 40 tahun. Pada rentang usia ini, mulai muncul tanda-tanda penuaan. Namun, tanda-tanda yang muncul pada masing-masing orang pun berbeda. Tanda-tanda penuaan yang umumnya terlihat adalah kulit kering, kusam, flek hitam dan mulai timbuh keriput halus. Pada rentang usia ini, disarankan untuk melakukan facial yang bersifat mengatasi kulit kering dan cocok untuk kulit yang sudah menua (anti-aging).
  • Lebih dari 40 tahun. Pada usia ini, tanda-tanda penuaan yang muncul semakin banyak. Permasalahan yang ditimbulkan pun lebih kompleks. Untuk itu, pilih facial untuk kulit menua (antiaging) ditambah perawatan tambahan, seperti skin care, peeling, botox, atau filler.