Revisi Operasi Mata Sebelumnya

Deskripsi

Tindakan ini adalah solusi untuk permasalahan yang muncul pasca operasi pada kelopak mata.

Video

Before After

Revisi Operasi Mata Sebelumnya

Tindakan ini adalah solusi untuk permasalahan yang muncul pasca operasi pada kelopak mata. Tindakan revisi ini diperlukan jika :
1.Terdapat Double eyelids yang terlalu tebal sehingga tampak seperti sosis
2.Bekas luka yang tebal dan kurang baik
3.Koreksi yang berlebih atau kurang
4.Asimetrisd, cekung, atau ireguler
5.Bentuk mata yang kurang memuaskan

Operasi revisi dapat dilakukan kembali dengan prosedur yang sama atau menggunakan tehnik yang berbeda, tergantung kondisi pasien dan masalah yang perlu direvisi. Prosedur ini biasanya dikerjakan saat penyembuhan luka sudah membaik dimana bengkak sudah tidak ada, dan setidaknya fase inflamasi sudah terlewati, atau yang lebih optimal saat fase penyembuhan sudah benar- benar selesai yaitu kurang lebih 3 – 6 bulan.

Mengapa prosedur ini perlu dilakukan pada waktu tertentu, dikarenakan perubahan jaringan yang terjadi akibat operasi akan menentukan pula hasil dari operasi itu sendiri.

Saat pasien melakukan operasi, dan saat proses penyembuhan berjalan, terjadi perubahan pada bentuk jaringan dan juga proses yang berjalan. Kondisi ini menjadikan jaringan menjadi rapuh dan mudah berdarah, karenanya apabila dilakukan prosedur pada fase ini, proses penyembuhan akan terganggu, dan hasil yang didapat juga tidak akan baik. Karenanya lebih bijak menunggu setidaknya fase tersebut lewat sehingga hasil yang didapat juga akan lebih baik.