Transfer Lemak (Fat Transfer): Penjelasan, Proses Hingga Resiko

Penjelasan, Proses Hingga Resiko dari Transfer Lemak (Fat Transfer)

Transfer lemak (Fat Transfer) adalah salah satu treatment kecantikan yang saat ini digandrungi banyak orang khususnya mereka kaum hawa karena memang fungsi terbilang sangat luar biasa berguna .

Bukan hanya unggul dari fungsinya saja, tapi banyak hal lain yang menarik dari treatment yang satu ini penasaran apa saja itu? berikut ulasan singkatnya!

Apa yang dimaksud dengan transfer lemak (fat transfer)?

Ini adalah salah satu tindakan tanpa membedah atau melakukan pengisian dengan cara menyuntikan kolagen tapi ini adalah sebuah tindakan pemindahan jaringan lemak dari bawah kulit, seperti dibagian perut atau paha, lalu dilakukan pembilasan dan setelah itu dilakukan penyuntikan misalnya pipi, hidung, payudara hingga bokong anda.

Bagaimana proses pengerjaan dari transfer lemak (fat treansfer)?

Untuk proses pengerjaan dari treatment ini bisa dibilang sangat singkat hanya memakan waktu kurang lebih satu jam dan yang terpenting adalah tidak menyisaka bekas luka layaknya ketika melakukan tindakan bedah plastik.

Sebab, pasien akan dibius lokal yang disuntikan pada area wajah dan beberapa area yang nanti akan menerima transfer lemak itu sendiri.

Namun, beda halnya bila prosedur transfer lemak dilakukan di payudara dan bokokng, pasien akan menerima bius total untuk menerima transfer lemak pada bagian tersebut. Tapi tenang saja, hal tersebut tidak akan membuat pasien harus beristirahat istirahat satu hari lebih.

Amankan tindakan transfer lemak (fat transfer)?

Pada dasarnya, tindakan ini hanya memindahkan lemak kebagian tubuah lainnya yang membutuhkan, artinya hal tersebut tidak memerlukan waktu lebih untuk beradaptasi. Karena itu, bagi tubuh yang menerima lemak akan mempertahankan hal tersebut akan bertahan hingga 15 tahun lamanya.

Dan satu hal yang paling penting adalah proses ini relatif aman dan tidak ada efek samping sama sekali. Namun bukan tidak mungkin sebagai lemak akan diserap oleh tubuh kita dan itu artinya dibutuhkan pengulangan tindakan.

Bila diaplikasikan ke Payudara, bagian mana yang tidak boleh di transfer lemak (fat transfer)?

Bila tindakan ini dilakukan pada bagian payudara, ada hal yang penting yang harus kalian ketahui yakni perihal penempatan lemak tersebut.

Perlu diketahui bersama bahwa akan berisiko munculnya kista bila kelenjar payudara diisi karena biasanya sering kali terjadi penggumpalan setelah dilakukan pengisian.

Karenanya, kalian perlu tahu bila ingin melakukan tindakan ini bahwa transfer lemak itu ditempatkan dibagian toto, kemudian bahwa kelenjar, payudara atau dibawah kulit.

Hal ini karena, pada area-area tadi bila dilakukan pengisian nantinya tidak akan berefek timbulnya benjolan tapi hanya akan terisi lemak yang menggumpal saja.

Lalu berapa harga tindakan transfer lemak (fat transfer)?

Prosesnya yang terbilang singkat, itulah sebabnya biaya untuk melakukan tindakan transfer lemak (fat transfer) ini terbilang tidak semahal biaya implant padat.

Akan tetapi, beberapa hal perlu di perhatikan bila kamu ingin melakukan tindakan transfer lemak (fat transfer) ini karena sifat dari transfer lemak ini yang tak bisa dibatalkan, bentuk dan ukuran akan menjadi pertimbangan yang utama yang harus dipikirkan selain resiko lainnya.

Adakah resiko yang akan ditimbulkan ketika melakukan tindakan transfer lemak (fat transfer)?

Sebenarnya tindakan dari transfer lemak ini sangat minim resiko. Namun demikian, tetap masih ada potensi dapat menimbulkan ada perubahan sel-sel normal, terlebih untuk yang berada di payudara. Dan penting untuk kalian ketahui bahwa kalian para wanita yang mungkin memiliki riwayat kanker payudara tidak dapat melakukan tindakan tersebut.

Lantas, dimana tempat yang paling tepat bila ingin melakukan tindakan transfer lemak (fat transfer)?

Bila ditanya seperti ini, sebenarnya mudah sekali jawabannya, karena The Clinic Beautylosophy adalah klinik kecantikan dan estetika terbaik di Indonesia dan memiliki sederet treatment hingga tindakan bedah plastik dari ujung rambut hingga ujung kaki termasuk tindakan transfer lemak (fat transfer).

Tak hanya terbaik dari segi treatment ataupun tindakan, klinik yang menonjolkan warna putih dan merah sebagai identitasnya ini pun juga sangat mengedepankan kepuasan pasiennya terutama pasien yang melakukan tindakan transfer lemak karena dilengkapi dengan berbagai macam peralatan berteknologi canggih dan juga mutakhir sesuai dengan update dunia medis dan estetika terkini.

Tak cukup sampai disana, untuk mewujudkannya apa yang menjadi visinya, The Clinic Beautylosophy juga di dukung dengan sederet dokter-dokter berpengalaman, berkompeten dan juga tersertifikasi baik dari dalam ataupun luar negeri sehingga membuat anda menjadi nyaman dan aman saat melakukan tindakan transfer lemak (fat transfer). 

Tinggalkan Balasan