Yakin Sudah Tahu? 4 Hal Ini Dapat Picu Kerutan di Wajah, Vampire Facial Solusinya!

4 Hal Ini Dapat Picu Kerutan di Wajah, Vampire Facial Solusinya! Yakin Sudah Tahu?

Keriput adalah bagian yang kerap dikaitkan dengan proses penuaan diri. Memang ketika kita beranjak tua, sel pada kulit kita jauh lebih lambat untuk membelah yang menyebabkan penipisan pada kulit.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang mempercepat penuaan dini, mulai dari lingkungan hingga polusi. Selain itu, tanpa kalian sadari bahwa kebisaan sehari-hari yang kita lakukan nyatanya menjadi penyebab munculnya kerutan halus pada kulit kita.

Penasaran kebiasaan apa yang menjadi penyebab munculnya kerutan pada kulit kita? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

  1. Kurangnya lemak sehat

Lemak sehat seperti Asam Lemak Omega 3 yang berasal dari Ikan dinilai mampu mencegah berbagai macam penyakit kronis seperti diabetes atau jantung. Karena diketahui bahwa lemak yang terdapat pada ikan dapat memperbaharui sel membran yang membantu mempertahankan kualitas air pada kulit supata ternutrisi dengan baik, menjadi lembab serta halus.

Bukan itu saja, kalian pun bisa mendapatkan nutrisi Asam Lemak Omega 2 yang diperoleh dari kacang-kacangan seperti kenari atau almond.

  1. Makan permen karet

Mungkin kalian banyak yang tidak percaya bahwa memakan permen karet dapat menyebabkan kulit menjadi keriput pada bagian bawah mulut. Hal ini terjadi karena kandungan gula pada permen karet itu sangat tinggi dan ini menyebabkan resiko terkena Diabetes.

  1. Memencet jerawat

Kebiasaan yang satu ini mungkin kerap dilakukan oleh kalian khususnya para pria. Dan mulai sekarang segera hentikan kebiasaan seperti ini dan biarkan jerawat hilang dengan menggunakan obat atau melakukan treatment ke dokter. Mengapa hal tersebut tidak dianjurkan, karena memencet jerawat akan menimbulkan luka, iritasi dan kerutan.

  1. Menarik kulit saat make up

Bagi kalian para wanita, kerap kali terlihat menarik atau menggosok kulit wajah saat merias padahal hal tersebut sangat tidak disarankan karena hal tersebut adalah penyebab munculnya kerutan atau keriput di wajah. Jadi perlu diingat bahwa menggerakkan wajah saat sedang merias wajah boleh-boleh saja namun jangan sampai menarik kulit hingga terlihat datar.

Lalu, apakah hal tersebut bisa di atasi? Tentu saja bisa, kerutan yang sudah terjadi dapat disamarkan hingga dihilangkan dengan cara melakukan treatment Vampire Facial. Apa itu Vampire Facial?

Dijelaskan langsung oleh dr. Donna, dokter estetika dari The Clinic Beautylosophy bahwa treatment ini berguna untuk mengurangi kerutan halus pada kulit dan beberapa masalah pada kulit wajah dengan menggunakan plasma darah.

Vampire Facial adalah treatment dengan mengundangkan kandungan plasma darah yang mengandung banyak growth factor atau faktor-faktor pertumbuhan yang dapat meremajakan kulit,” terang dr. Donna.

Vampire facial dapat membantu mengurangi kerut-kerutaan halus pada kulit wajah, meremajakan kulit, memperbaiki tekstur kulit terutana bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori kulit,” sambungnya menjelaskan tentang tujuan dan manfaat dari treatment tersebut.

Untuk proses pengerjaan, terang dr. Donna, memang cukup rumit mulai dari pengambilan darah pasien kemudian diproses hingga akhirnya mendapatkan serum plasma darah yang selanjutnya digunakan sebagai serum wajah.

Setelah itu akan dibuatkan lubang kecil agar serum lebih mudah menyerap dengan maksimal atau bisa juga dengan langsung disuntikan dibawah kulit wajah. “Serum wajah dapat diaplikasikan pada kulit setelah pengerjaan microneedling pada wajah yaitu dengan jarum-jarum halus untuk membuat lubang-lubang berukuran sangat kecil pada wajah sehingga penyerapan serum lebih maksimal atau serum dapat disuntikan langsung di bawah kulit wajah,” pungkas alumnus fakultas kedokteran Universitas Atma Jaya.

Bila kalian membaca artikel ini anda akan berfikir, apakah hal tersebut atau treatment itu aman untuk dilakukan? Dengan tegas dr. Donna mengatakan bahwa treatment ini sangat aman dilakukan karena darah yang digunakan adalah darah sendiri.

Treatment Vampire Facial ini aman dikerjakan karena menggunakan produk darah sendiri yang berasal dari tubuh pasien sehingga efek samping seperti alergi sangat minimal,” tutur dokter yang gemar sekali baca buku.

Lebih dari itu, aku dr. Donna, bahwa selesai melakukan treatment tersebut hasilnya pun bisa langsung terlihat, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu adanya pengulangan.

“Hasil bisa langsung terlihat dengan sekali pengerjaan namun untuk hasil yang maksimal apalagi dengan tujuan menyamarkan bekas jerawat perlu dilakukan minimal 4 kali dengan jeda waktu 3 minggu,” jelasnya semakin antusias.

Dr. Donna mengungkapkan bahwa Vampire Facial ini bisa dilakukan oleh siapapun dan sangat dianjurkan juga untuk mereka yang memiliki kerutan halus di wajah.

Treatment ini sangat dianjurkan untuk mereka yang ingin menyamarkan kerutan halus, memperbaiki tekstur kulit seperti bekas jerawat atau bekas cacar dan mengecilkan pori-pori,” terangnya.

Setelah mengetahui semuanya mulai dari awal hingga akhir, apakah kalian belum tertarik untuk melakukan treatment tersebut? Sebenarnya hal ini wajar terjadi karena memang saat ini bisnis di bidang kecantikan sangat berkembang dan klinik kecantikan pun kian menjamur.

Namun kalian kini tak perlu khawatir karena The Clinic Beautylosophy hadir dengan sederet treatment dan tindakan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki sesuai dengan konsep yang mereka usung yakni One Stop Aesthetic Clinic.

Bukan itu saja, satu hal yang perlu diketahui bahwa The Clinic Beautylosophy didukung dengan peralatan dan tenaga medis yang berkompeten serta tersertifikasi.

“Karena The Clinic Beauytlosophy adalah klinik kecantikan yang terbaik dan terlengkap di tanah air karena di dukung oleh tenaga media yang berkompeten dan tersertifikasi khususnya untuk Vampire Facial. Selain itu, The Clinic Beautylosophy dilengkapi oleh sederet peralatan canggih sesuai dengan update dunia medis terkini,” tutup dokter berzodiak Aries ini.

Tinggalkan Balasan