Senyum Anda Akan Kurang Menawan Jika Gigi Berantakan

Behel Gigi Solusi Merapikan Gigi

Behel Gigi

Behel Gigi adalah salah satu cara yang dinilai ampuh untuk membentuk gigi menjadi lebih rapi. Behel atau kawat gigi ini memiliki banyak peminat karena dinilai ampuh dalam merapikan gigi. Kawat gigi mampu merapikan bentuk gigi dari kondisi yang tidak terlalu parah hingga kondisi yang cukup parah. Biasanya, gigi yang tidak rata diakibatkan oleh berbagai macam hal seperti kebiasaan dari kecil dan juga keturunan. Selain itu, faktor lain seperti kecelakaan juga bisa membuat susunan gigi menjadi berantakan dan membutuhkan kawat gigi untuk mengembalikan bentuknya kembali.

Selain dapat mengembalikan fungsi estetika, penggunaan kawat tersebut juga bisa mengembalikan fungsi gigi seperti sedia kala. Jika sebelumnya Anda merasa kesulitan dalam mengunyah makanan, dengan menggunakan kawat gigi Anda bisa menjadi lebih mudah dalam mengunyah makanan. Tentu saja perlu saran dari dokter gigi yang ahli di bidangnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah menggunakan kawat gigi.

Secara garis besar, bentuk gigi yang tidak rapi memang sangat berdampak pada beberapa hal seperti kesehatan dan penampilan. Karena posisi gigi yang tidak rapi tersebut, kontur wajah seseorang akan terlihat kurang proporsional dan dalam beberapa kasus kondisi gigi yang berantakan tersebut juga bisa mengakibatkan seseorang kesulitan berbicara. Itulah kenapa banyak orang yang mulai tertarik menggunakan kawat karena mereka sadar bahwa gigi berantakan bisa menyebabkan masalah lain yang tidak kalah menjengkelkan.

Sayangnya, belakangan ini banyak orang yang mengaku berprofesi sebagai dokter gigi yang mampu mengatasi berbagai macam masalah gigi. Padahal mereka hanyalah dokter gigi abal-abal yang sudah pasti tidak bisa menjamin hasilnya. Jangan pernah melakukan perawatan di klinik gigi abal-abal agar terhindar dari masalah. Ingin tahu selengkapnya mengenai perawatan gigi ini? Pastikan untuk terus membaca artikel ini.

Behel Gigi Semakin Diminati Oleh Berbagai Kalangan

Di Indonesia, Behel Gigi tengah menjadi sebuah tren di kalangan anak muda. Namun sayang kebanyakan dari mereka yang baru menginjak usia remaja ini menggunakan behel lantaran hanya ingin bergaya dan mengikuti tren yang sedang berkembang. Padahal kawat gigi tidak boleh digunakan dengan sembarangan apalagi jika tidak konsultasi terlebih dulu dengan dokter gigi terkait. Hal tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melakukan edukasi kepada mereka agar kawat gigi yang digunakan tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Dari segi kegunaannya, behel sendiri dibedakan menjadi dua yaitu permanen dan lepas pasang. Behel gigi permanen merupakan hal yang kerap digunakan oleh sebagian besar masyarakat dan behel ini akan terpasang hingga posisi menjadi rapi. Berbeda dengan behel permanen, kawat gigilepas pasang memungkinkan Anda untuk melepasnya pada momen tertentu seperti ketika makan atau minum. Mengenai mana yang terbaik, semua kembali kepada pilihan Anda dan rekomendasi dari dokter gigi masing-masing.

Sesuaikan Kondisi Anda Sebelum Menggunakan Behel Gigi

Sebelum memasang behel Anda harus paham bahwa behel memiliki berbagai macam jenis yang tentunya berbeda. Setiap behel memiliki pebedaan mulai dari material, bentuk, cara pemasangan, hingga biaya pemasangannya. Perawatan gigi ini memiliki tujuan dan manfaat yang berbeda-beda. Nah, agar nantinya tidak salah pilih sebaiknya Anda memahami beberapa behel di bawah ini agar hasil yang Anda dapat maksimal:

#1 Behel Gigi Estetis

Behel gigi estetis atau yang dikenal dengan ceramic braces merupakan behel gigi yang terbuat dari bahan antikarat berkualitas tinggi yang mampu merapikan gigi seseorang. Warna dari behel gigi estetis sangat menarik karena warna kawat dan braket menyerupai warna gigi. Jenis ini bisa dibilang terlihat lebih kekinian dan cocok untuk para remaja yang ingin menggunakan kawat gigi.

#2 Behel Gigi Damon

Behel gigi damon atau yang juga dikenal dengan self-ligating braces tersedia dalam bahan metal dan juga ceramic. Hal yang membedakan behel ini dengan jenis tradisional (metal) adalah adanya klip yang mengunci posisi behel di gigi. Behel ini memiliki keunikannya sendiri yaitu tidak mengharuskan Anda untuk kontrol ke dokter gigi sesering pengguna kawat gigi tradisional.

#3 Behel Gigi Metal

Jenis yang satu ini berbahan metal dan biasa disebut traditional braces merupakan salah satu jenis yang paling banyak digunakan orang. Behel ini terbuat dari bahan antikarat berkualitas tinggi dengan aplikasi braket metal di setiap gigi. Fungsi braket di setiap gigi adalah menarik gigi menuju posisi yang benar. Behel jenis ini juga cukup digemari oleh banyak orang karena harganya yang relatif terjangkau dan bentuknya yang menarik bahkan Anda bisa menghias braket dengan karet berwarna sesuai keinginan Anda.

#4 Behel Gigi Lingual

Behel gigi lingual memilik kesamaan dengan yang berbahan metal. Hal yang membedakannya adalah behel gigi lingual di pasang di bagian belakang gigi. Bracket untuk lingual braces ini dibuat custom menyesuaikan dengan struktur belakang gigi yang lebih tidak beraturan. Karena dipasang di belakang gigi, jenis ini tidak akan terlihat dan tentunya cocok untuk Anda yang merasa kurang percaya diri menggunakan kawat gigi.

#5 Invasalign

Invisalign merupakan behel yang dapat dilepas pasang. Invisalign adalah jenis yang paling nyaman karena berbentuk seperti cetakan gigi yang transparan. Cetakan tersebut akan membantu menggeser posisi gigi sesuai dengan yang diinginkan. Cetakan akan diganti setiap dua minggu sekali, setiap cetakan akan memberikan satu langkah menuju gigi yang lebih rapi. Invisalign banyak digunakan oleh selebritis dunia termasuk Billie Eilish salah satunya.

#6 Retainer

Retainer berfungsi untuk menjaga agar gigi tetap berada pada posisi yang diinginkan. Retainer harus digunakan setelah behel gigi permanen dilepas agar posisinya tetap terjaga dengan baik. Jika tidak menggunakan retainer, gigi berpotensi kembail ke posisi semula sebelum Anda melakukan perawatan gigi. Kalau ingin gigi Anda tetap terjaga dengan rapi, sebaiknya gunakanlah retainer.

Klinik Gigi Terbaik untuk Memasang Kawat Gigi

Sebagai pengingat, kawat gigi tidak boleh dipasang di sembarang klinik gigi apalagi di klinik gigi abal-abal. Anda harus memasangnya di klinik gigi yang memang berkualitas dan juga didukung oleh dokter gigi yang ahli, tersertifikasi resmi, dan berpengalaman. Hal tersebut bertujuan agar Anda mendapatkan kawat gigi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Selain itu, klinik gigi berkualitas tentunya akan memberikan pelayanan terbaik dan menjamin keamanan dan kenyamanan Anda. Untuk Anda yang ingin merasakan bagaimana perawatan di klinik gigi berkualitas, segera kunjungi Dental Care The Clinic Beautylosophy. Di klinik Dental Care The Clinic Beautylosophy, Anda bisa melakukan berbagai macam perawatan terbaik termasuk perawatan Behel Gigi.

Tinggalkan Balasan