Hair Transplant di Jakarta Semakin Diminati! Ini Kata Dokter Spesialis Bedah Plastik

Hair Transplant di Jakarta Semakin Diminati! Ini Kata Dokter Spesialis Bedah Plastik

Hair Transplant di Jakarta

Hair Transplant di Jakarta sedang memiliki banyak peminat karena khasiatnya yang luar biasa. Hair Transplant merupakan sebuah cara modern untuk mengembalikan rambut yang hilang akibat kerontokan. Rambut yang tipis atau botak tentunya menjadi masalah besar bagi sebagian orang karena seseorang yang memiliki masalah kebotakan akan kehilangan rasa percaya dirinya. Umumnya, orang yang memiliki masalah kebotakan merasa dirinya kurang menarik. Untuk mengatasi masalah tersebut, Hair Transplant di Jakarta kini semakin marak dilakukan.

Mengenai masalah rambut, tentunya pria maupun wanita menginginkan rambut yang tampak lebat, sehat, dan juga kuat. Dengan kondisi rambut yang baik, penampilan seseorang akan tampak lebih menarik dan rasa percaya diri juga akan terasa maksimal jika rambut tampak lebat dan sehat. Bagi wanita, rambut merupakan salah satu bagian terpenting karena rambut berfungsi sebagai penunjang penampilan. Tentunya, wanita dengan rambut lebat memiliki daya tarik yang memikat. Itulah kenapa banyak orang yang rela melakukan berbagai macam cara demi memiliki rambut yang bagus.

Untuk menjaga rambut agar lebih sehat dan lebat, sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari cara alami hingga melakukan Hair Transplant di Jakarta. Cara alami sangat dianjurkan untuk dilakukan jika Anda ingin menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat. Sebagai manusia yang tinggal di Indonesia, pastinya Anda tahu bahwa ada berbagai macam bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut salah satu contohnya yang paling populer adalah lidah buaya.

Berbicara mengenai cara alami untuk merawat rambut, memang khasiatnya sangat baik untuk rambut. Akan tetapi, apakah masalah kebotakan yang sudah akut bisa diatasi dengan cara alami? Jawabannya memang belum pasti, namun perlu Anda ketahui bahwa masalah kebotakan agak sukar diatasi jika hanya mengandalkan cara alami saja. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah Hair Transplant di Jakarta.

Hair Transplant di Jakarta Merupakan Solusi Terbaik Masalah Kebotakan

Masalah kebotakan memang sebuah momok yang mengerikan bagi semua orang. Itulah kenapa banyak orang yang melakukan perawatan rambut. Mereka tidak ingin mahkota di kepalanya mengalami masalah karena bisa mengganggu penampilan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, melakukan perawatan rambut dengan cara alami masih diminati hingga saat ini karena sebagian besar masyarakat berpendapat bahwa cara alami lebih mudah dan murah untuk dilakukan.

Akan tetapi, cara alami juga kerap tidak menghasilkan apa-apa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masalah kebotakan bisa diatasi dengan cara melakukan Hair Transplant di Jakarta. Dengan melakukan transplantasi rambut, kepala yang mengalami masalah kebotakan bisa ditumbuhi kembali oleh rambut. Hair Transplant di Jakarta juga telah terbukti aman dan siapapun tidak perlu merasa ragu untuk melakukannya.

Apa Kata Dokter yang Ahli Mengenai Hair Transplant di Jakarta?

Beberapa waktu lalu, tim dari The Clinic Beautylosophy berkesempatan untuk menemui dokter spesialis rambut yaitu dr. Nur Anindhawati, SpBP-RE. Dokter yang berpraktik di klinik kecantikan bernama The Clinic Beautylosophy ini menjelaskan bahwa Hair Transplant adalah proses pemindahan folikel rambut ke daerah yang dibutuhkan. “Hair Transplant dilakukan bukan untuk menambah jumlah melainkan mendistribusikan rambut ke area yang diinginkan,” imbuh dokter yang kerap disapa dr. Nindha ini.

Dijelaskan oleh dr. Nindha, ada 2 metode yang kerap dilakukan dalam proses Transplantasi Rambut yaitu strip dan FUE. Strip merupakan metode transplantasi rambut yang paling cepat dan tidak memakan banyak waktu sementara FUE dilakukan dengan cara mengambil folikel rambut satu per satu dan cukup memakan waktu. Akan tetapi, dunia kedokteran kerap menggabungkan antara strip dan FUE untuk hasil yang lebih maksimal. “Hair Transplant dikerjakan dengan cara menanam rambut satu per satu, pasien tidak akan merasa sakit karena dia akan dibius lokal,” imbuh dr. Nindha.

Bagaimana Hasil dari Hair Transplant?

Mengenai perawatan Hair Transplant di Jakarta, tentunya banyak yang penasaran dengan hasilnya. Apakah transplantasi rambut memang benar-benar efektif dalam mengatasi masalah kebotakan? Jawabannya memang transplantasi rambut terbukti ampuh bahkan dr. Nindha berpendapat siapapun bisa memiliki rambut di area yang diinginkan dengan melakukan Hair Transplant di Jakarta.

“Kalau berbicara hasil, setelah melakukan perawatan memang tidak langsung terlihat akan tetapi setelah 2 minggu biasanya rambut akan mengalami kerontokan. Hal tersebut normal dan setelah 3 atau 4 bulan rambut-rambut bayi atau vellus akan mulai memenuhi area yang ditanam rambut. Proses tumbuhnya rambut akan mengikuti fase normal rambut,” kata dr. Nindha. Ia juga berpesan bahwa pasien tidak perlu khawatir dalam fase kerontokan karena hal tersebut merupakan syarat tumbuhnya rambut baru.

Hair Transplant Tidak Hanya Bisa Dilakukan di Kepala Saja

Meskipun umumnya orang melakukan transplantasi rambut di area kepala, ternyata Hair Transplant juga bisa dilakukan di area lainnya. Bahkan dr. Nindha menyatakan bahwa transplantasi rambut bisa dilakukan di area yang memang seharusnya ditumbuhi rambut seperti alis, kumis, janggut, cambang, bahkan bulu dada bagi pria yang memang ingin dadanya ditumbuhi rambut-rambut halus. Tentunya hal ini sangat cocok untuk diterapkan jika Anda adalah seorang pria yang mengidam-idamkan facial hair seperti cambang, jenggot, dan kumis tumbuh subur di wajah Anda. Selain itu, Hair Transplant juga bisa dilakukan di kepala yang mengalami luka. Biasanya, luka di kepala menyebabkan rambut tidak bisa tumbuh kembali.

Bagi seorang pria, rambut di bagian wajah merupakan hal yang bisa menambahkan kesan maskulin. Itulah kenapa banyak pria yang rela melakukan berbagai macam hal untuk menumbuhkannya. Belakangan ini, krim atau minyak oles penumbuh rambut kerap diburu oleh banyak orang yang memang ingin menumbuhkan rambut di area tertentu. Akan tetapi banyak yang kecewa lantaran produk tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal. Jika telah melakukan segala cara namun hanya kecewa yang didapat, sebaiknya lakukanlah Hair Transplant di Jakarta untuk hasil yang lebih pasti dan memuaskan.

Bagaimana Proses Hair Transplant di Jakarta?

Hair Transplantdilakukan dengan cara membedah sebagian rambut yang ada di belakang kepala yang biasa disebut dengan Safe Zone dan rambut tersebut (Safe Zone) dipindahkan ke bagian yang mengalami kebotakan. Tindakan ini tidak menimbulkan bekas luka karena bekas pembedahan akan dijahit kembali dan bagian tepi rambut yang dibedah masih bisa tumbuh seperti sedia kala karena itulah bekas luka bisa tersamarkan. Mengenai durasinya, proses dari tindakan ini memakan waktu sekitar 4-6 jam. Pasien tidak akan merasa sakit karena akan dilakukan bius lokal terlebih dahulu akan tetapi pasien mungkin merasakan berat di bagian kepala karena zat yang disuntikan tersebut. Umumnya, penanaman rambut dilakukan sebanyak 1000 atau 2000 helai namun pasien bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter mengenai berapa banyak jumlah yang ingin ditanam.

Untuk hasilnya, memang tidak akan muncul saat itu juga. Perlu Anda ketahui bahwa hasil optimal dari Hair Transplantasi di Jakarta akan terlihat setelah 6 bulan atau 1 tahun karena rambut yang tumbuh mengikuti fase rambut normal pada umumnya.

Kebotakan adalah Masalah yang Ditakuti Banyak Orang

Banyak yang beranggapan bahwa kebotakan adalah sebuah penyakit yang bisa saja menimpa siapapun. Sebenarnya, kebotakan bukanlah sebuah penyakit melainkan kondisi seseorang yang berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini tentunya bisa diatasi dengan cara melakukan Hair Transplant di Jakarta.

Menurut dr. Nindha, kebotakan tidak bisa disalahkan pada faktor genetik atau keturunan. Sebagai informasi, masalah genetik merupakan kelainan sejak lahir dan permasalahan genetik tidak serta merta berasal dari turunan orang tua. Contohnya, jika seseorang memiliki orang tua yang tidak memiliki kumis atau janggut, orang tersebut masih memiliki kemungkinan untuk memiliki kumis dan janggut. Jadi mengenai masalah rambut, siapapun bisa memiliki rambut yang tebal, sehat, dan kuat jika melakukan Hair Transplant di Jakarta.

Sebelum melakukan Hair Transplant, usia yang disarankan adalah 30 tahun karena jika di bawah usia tersebut hasilnya akan kurang maksimal. Jika Anda ingin rambut yang sehat, tebal, dan kuat hingga tua nanti, sebaiknya lakukanlah perawatan rambut dengan baik dan pastikan produk perawatan rambut yang Anda gunakan sesuai dengan kondisi kepala Anda. Sebagai informasi, dr. Nindha menghimbau untuk mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 dan omega 6 karena kandungan tersebut sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, kurangilah merokok karena rokok bisa mengganggu peredaran darah di kepala. “kalau seseorang ingin rambutnya tetap sehat, sebaiknya tinggalkan hal-hal yang bisa menghambat peredaran darah di kepala karena pertumbuhan rambut akan semakin baik jika peredaran darah di kepala lancar,” imbuh dr. Nindha.

Hair Transplant Solusi Terbaik untuk Memiliki Rambut Lebat yang Menawan

Itulah penjelasan yang dituturkan oleh dr. Nur Anindhawati, SpBP-RE salah satu dokter estetika yang ahli di bidang perawatan rambut. Ia juga menambahkan siapapun tidak perlu merasa ragu jika ingin melakukan transplantasi rambut karena The Clinic Beautylosophy merupakan salah satu klinik kecantikan terbaik yang menawarkan perawatan Hair Transplant di Jakarta.

Tinggalkan Balasan