Implan Payudara: Teliti Dulu Sebelum Melakukannya

Implan Payudara: Teliti Dulu Sebelum Melakukannya

Implan Payudara

Implan Payudara kerap membuat bingung kaum wanita yang ingin melakukan operasi payudara. Perlu Anda ketahui bahwa implan memiliki beberapa jenis yang tentunya bisa membuat payudara seseorang memiliki penampilan yang berbeda. Untuk itu siapapun yang ingin melakukan operasi payudara harus mengetahui tentang jenis, kegunaan, hingga risiko dari Implan Payudara karena hal tersebut sangat penting sebelum Anda memutuskan operasi payudara.

Setiap wanita pastinya ingin bentuk tubuh yang seksi, berisi, dan tampak ideal. Dengan bentuk tubuh seperti itu tentu saja rasa percaya diri seorang wanita akan muncul. Memiliki bentuk tubuh ideal bukanlah hal yang mudah karena Anda harus melakukan berbagai macam cara seperti rutin berolahraga, menghindari junk food, beristirahat yang cukup, mengelola stres dengan baik, dan masih banyak lagi. Meskipun terkesan berat, itulah cara yang paling baik untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Mengenai ukuran payudara, tentunya setiap wanita menginginkan bentuk payudara yang indah, padat, dan berisi. Karena hal tersebut, banyak wanita yang melakukan berbagai macam cara dan salah satunya adalah beralih ke gaya hidup yang lebih sehat. Meskipun berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan menjaga pola tidur dengan baik dipercaya dapat menambah volume payudara, faktanya pertumbuhan payudara karena hal tersebut bisa dibilang tidak signifikan. Menjalani gaya hidup sehat sebenarnya bertujuan untuk membentuk tubuh agar menjadi lebih kencang dan bebas dari lemak yang mengganggu penampilan.

Jika Anda ingin bentuk payudara yang indah tanpa perlu bersusah payah, sangat disarankan untuk melakukan operasi payudara. Namun sebelum melakukan hal tersebut, baca dulu artikel ini mengenai Implan Payudara agar Anda tidak menyesal karena salah pilih nantinya. Perlu Anda ketahui bahwa Implan Payudara sangat berperan penting dalam memberikan tampilan payudara Anda nantinya setelah operasi selesai dilakukan.

Implan Payudara yang Kerap Digunakan untuk Operasi Payudara

Sebelum membahas mengenai implan, Anda harus mengetahui terlebih dulu mengenai operasi payudara. Sebagai informasi, operasi payudara merupakan operasi kecantikan yang bertujuan untuk menjadikan payudara seorang wanita menjadi lebih besar dan lebih berisi dari sebelumnya. Hal ini marak dilakukan di berbagai belahan dunia karena banyak di antara mereka yang percaya bahwa bentuk payudara yang indah dapat membuat penampilan seorang wanita menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Selain memiliki fungsi estetika, operasi payudara juga berfungsi sebagai rekonstruktif atau perbaikan. Tindakan ini kerap dilakukan untuk memperbaiki payudara karena mastektomi (operasi pengangkatan payudara) yang diakibatkan oleh kanker payudara.

Umumnya, implan yang digunakan untuk operasi payudara berjenis round, tear drop (tetes air mata), dan ergonomic implant. Ketiganya memiliki bentuk yang berbeda-beda untuk itu perlu penyesuaian yang baik agar hasilnya memuaskan. Jadi, jika ingin melakukan operasi payudara Anda tidak bisa sembarangan memilih dan harus dikonsultasikan terlebih dulu dengan dokter mengenai konsep estetika tubuh Anda.

Penjelasan Singkat Mengenai Implan Payudara

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, siapapun yang ingin melakukan operasi payudara disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bedah plastik. Operasi payudara merupakan operasi yang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena bisa berakibat fatal jika dilakukan dengan prosedur yang tidak sesuai. Oleh karena itu, konsultasi bersama dokter yang tersertifikasi resmi di klinik kecantikan merupakan hal penting agar Anda menjadi tahu seperti apa proses hingga risiko akibat tindakan tersebut.

Implan Payudara merupakan sebuah kantung yang berisi medical grade silicon. Implan tersebut telah terbukti aman digunakan dalam waktu yang panjang dan tidak akan menimbulkan reaksi terhadap jaringan sekitar. Itulah kenapa banyak dokter ahli bedah yang merekomendasikan Implan Payudara bagi seseorang yang ingin payudaranya terlihat lebih berisi. Mengenai bentuknya, implan akan dipilih sesuai dengan kondisi pasien. Dengan begitu, pasien akan memiliki payudara dengan ukuran yang mereka inginkan.

Seperti Apa Prosedur Operasi Payudara?

Perlu Anda ketahui bawah operasi payudara menggunakan implan dilakukan dengan cara memasukan implan dari bagian bawah payudara, bagian sekitar puting, dan sekitar area ketiak atau bawah lengan. Lebih lengkapnya, Anda akan dianestesi terlebih dulu sebelum melakukan operasi payudara guna menghilangkan rasa sakit lalu dokter akan menyayat kulit payudara Anda di area yang ingin ditangani. Penyayatan tersebut disesuaikan dengan tubuh si pasien dan juga implan yang ingin digunakan. Jadi dokter tidak akan melakukan sayatan di sembarang tempat. Setelah disayat, dokter akan memasukan implan di antara jaringan payudara dan otot dada. Setelah itu, payudara akan dijahit agar bagian yang telah disayat menutup kembali.

Umumnya akan terjadi pembengkakan di area operasi dan pembengkakan tersebut akan terjadi selama 3-5 hari. Pasien disarankan untuk beristirahat hingga kondisi membaik yakni sekitar 1 minggu. Setelah itu, pasien bisa melakukan aktivitas akan tetapi tidak dianjurkan untuk melakukan aktivitas yang terlalu berat. Pada awalnya, pasien mungkin akan merasa tidak nyaman karena bentuknya yang tampak tidak alami, akan tetapi bentuk payudara Anda akan semakin baik seiring dengan berjalannya waktu.

Jenis Implan Terbaik untuk Digunakan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat 3 jenis implan yang umum digunakan yaitu round, tear drop, dan ergonomic. Akan tetapi sangat direkomendasikan menggunakan implan berbentuk tear drop. Bentuk tersebut dinilai akan terlihat lebih alami jika digunakan karena tidak berbentuk terlalu bulat. Meskipun begitu, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai jenis implan seperti apa yang cocok untuk Anda.

Sebagai informasi untuk Anda, Implan Payudara tidak akan mengganggu asi ataupun menyebabkan kanker. Tindakan ini bisa dilakukan untuk wanita yang telah menginjak usia dewasa bahkan wanita yang telah berusia tua juga bisa melakukan Implan Payudara. Sebelum melakukannya, dokter biasanya akan mengajak berkonsultasi terlebih dahulu untuk memberikan informasi secara rinci terkait tindakan yang ingin Anda lakukan. Setelah konsultasi, dokter akan melakukan fitting untuk menentukan bentuk seperti apa yang sesuai dengan tubuh Anda.

Apakah Operasi payudara Menggunakan Implan Bentuk Tear Drop Aman?

Operasi payudara merupakan tindakan yang sangat berisiko tinggi dan tentu saja tidak aman jika dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya. Oleh karena itu dihimbau untuk melakukan operasi payudara bersama dokter bedah plastik yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Perlu Anda ketahui bahwa prosedur ini telah terbukti aman jika dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik karena dokter tersebut mengerti bagaimana prosedur yang tepat untuk menjalankan operasi payudara.

Selain itu, Anda juga tidak perlu merasa khawatir dengan impan berbentuk tear drop. Selama tidak mengalami masalah, Anda tidak perlu menggantinya karena implan tersebut mampu bertahan selama bertahun-tahun. Meskipun begitu, Anda juga harus melakukan kontrol dengan rutin setiap 6 bulan atau 12 bulan sekali. Dengan melakukan kontrol, dokter bisa memantau apakah ada reaksi buruk atau tidak di tubuh Anda.

Di Mana Tempat yang Tepat untuk Melakukan Implan Payudara?

Sekarang Anda tidak perlu jauh-jauh keluar negeri jika ingin memasang Implan Payudara, kini Anda bisa melakukannya di klinik kecantikan terbaik dan terlengkap di Indonesia yaitu The Clinic Beautylosophy. Klinik kecantikan tersebut turut didukung oleh dokter bedah plastik yang ahli dan berpengalaman yang tentunya akan memberikan hasil terbaik untuk Anda. Selain itu, klinik kecantikan yang telah memiliki 10 cabang ini kerap menawarkan perawatan dengan harga yang menarik. Jadi lakukanlah perawatan atau operasi payudara di The Clinic Beautylosophy karena klinik tersebut mampu memberikan hasil operasi payudara terbaik dengan menggunakan Implan Payudara berkualitas.

Tinggalkan Balasan