Tampil Lebih Percaya Diri dengan Kawat Gigi

Kawat Gigi Murah di Jakarta Sedang Digandrungi Anak Muda!

Kawat Gigi Murah di Jakarta

Kawat Gigi Murah di Jakarta semakin tinggi peminatnya dari tahun ke tahun. Meskipun kebanyakan dari penggunanya berusia anak hingga remaja, hal tersebut tidak berarti orang dewasa tidak bisa menggunakan behel. Behel atau yang juga dikenal dengan kawat gigi ini bisa digunakan oleh siapapun dengan syarat harus melakukan konsultasi dengan dokter gigi terlebih dulu agar dokter bisa menentukan jenis kawat gigi seperti apa yang sesuai dengan kondisi dan masalah gigi Anda. Dengan menggunakan kawat gigi, posisi gigi seseorang akan tampak lebih tersusun rapi yang tentu saja dapat berdampak baik bagi kesehatan serta penampilan seseorang.

Seperti namanya, kawat gigi atau behel adalah alat berbasis kawat yang digunakan oleh ortodontis untuk memperbaiki posisi gigi atau rahang yang tidak rata dan gigi yang bertumpuk. Tujuan utama dari kawat gigi adalah untuk menyelaraskan gigi dan rahang agar dapat mengunyah makanan dengan baik dan menghasilkan senyum yang indah. Karena menyimpan segudang manfaat positif, tak heran kalau kawat gigi semakin banyak orang yang tertarik menggunakannya. Meskipun begitu, siapapun yang ingin menggunakan behel harus mempertimbangkan hal tersebut dengan matang. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lakukanlah konsultasi dengan dokter gigi agar Anda mendapatkan jawaban yang tepat.

Perlu Anda ketahui, sekarang ini perawatan gigi abal-abal kerap memakan korban karena perawatan yang dilakukan tidak sesuai dengan standar dokter gigi resmi. Sebaiknya, Anda lebih berhati-hati dalam memiih klinik gigi agar Anda tidak menjadi korban berikutnya. Sebagai informasi tambahan, klinik gigi abal-abal biasanya tidak dioperasikan oleh dokter gigi yang tersertifikasi resmi. Itulah kenapa perawatan di klinik gigi abal-abal kerap mengecewakan bahkan tak jarang membahayakan pasien yang datang. Jika Anda ingin memasang Kawat Gigi Murah di Jakarta, sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini.

Kawat Gigi Murah di Jakarta yang Aman

Jika Anda ingin memasang behel dengan rasa aman dan nyaman, pilihlah klinik gigi yang memang terkenal karena kualitasnya. Seperti yang kita tahu, klinik gigi sendiri semakin menjamur dan tentu saja memiliki kualitas yang berbeda-beda. Sebagai pasien, tentu saja kerap dibuat bingung oleh banyaknya klinik gigi yang beroperasi. Namun tak usah khawatir, lebih paik Anda kunjungi klinik gigi yang telah dikenal luas karena kualitasnya yaitu Dental Care The Clinic Beautylosophy. Di klinik gigi tersebut, segala perawatan atau pengobatan gigi dilakukan oleh dokter gigi yang tersertifikasi resmi. Dengan begitu, proses yang dijalankan tentu saja akan aman dan hasilnya memuaskan.

Perlu Anda ketahui, Dental Care The Clinic Beautylosophy dilengkapi dengan peralatan kedokteran gigi yang berkualitas tinggi. Tidak hanya alat, bahan yang digunakan untuk melakukan perawatan gigi juga terbukti aman. Dokter gigi yang melakukan praktik di Dental Care The Clinic Beautylosophy juga selalu siap untuk diajak konsultasi terkait perawatan gigi yang Anda inginkan. Daripada bingung, lebih baik kunjungi Dental Care The Clinic Beautylosophy sekarang juga.

Dental Care The Clinic Beautylosophy sendiri memiliki beberapa cabang di Jakarta. Bagi Anda yang berdomisili di ibu kota, tentu saja hal ini memudahkan Anda untuk mendapatkan perawatan gigi yang paripurna. Klinik gigi tersebut juga menyediakan berbagai macam jenis Kawat Gigi Murah di Jakarta yang mungkin saja bisa menyesuaikan keinginan serta kebutuhan Anda.

Apa Tujuan Memasang Kawat Gigi Murah di Jakarta?

Pastinya siapapun sudah mengetahui fungsi dari behel gigi yakni merapikan posisi gigi yang tidak teratur, berjarak, tonggos, dan lain sebagainya. Penggunaan kawat gigi diperlukan kunjungan berkala setiap 3-4 minggu sekali untuk kontrol kawat gigi. Awal pasien datang biasanya dokter gigi akan memeriksa dahulu keadaan gigi pasien, apakah bisa dikerjakan atau tidak, apakah perlu dirujuk ke dokter gigi spesialis orthodonsia atau tidak, perlu adanya pencabutan gigi tertentu atau tidak, dan juga apakah dapat dilakukan perawatan behel gigi atau tidak.

Umumnya, gigi pasien akan dicetak terlebih dahulu dari keadaan giginya lalu akan diberikan surat pengantar untuk dilakukan foto rontgen, atau pun dapat dilakukan berkebalikan, yaitu memberikan surat pengantar untuk dilakukan foto rontgen terlebih dahulu baru kemudian dilakukan pencetakan terhadap gigi pasien.

Foto rontgen yang dilakukan oleh pasien akan terdapat 2 macam jenis foto rontgen, yaitu foto rontgen panoramic yang terlihat semua gigi dari ujung kiri ke ujung kanan baik atas dan bawah, serta foto rontgen cephalometri yang terlihat dari posisi samping kepala pasien. Melalui foto tersebut, nantinya akan terlihat keadaan maju mundur gigi pasien dikarenakan memang karena tulang rahang yang kurang berkembang atau tumbuh berlebih, atau keadaan posisi gigi pasien yang terlalu maju atau mundur atau kedua-duanya.

Gigi yang terlalu maju biasanya diakibatkan oleh bentuk gigi yang terlalu besar. Tidak hanya itu, kebiasaan dari kecil seperti kebiasaan menggigit jempol, jari, alat tulis, menggunakan dot atau empeng juga bisa membuat gigi seseorang menjadi lebih maju. Kontur rahang seseorang juga memengaruhi posisi tumbuhnya gigi. Itulah kenapa Anda harus berkonsultasi dengan dokter terkait agar tindakan yang diambil tidak salah.

Beberapa Jenis Kawat Gigi yang Biasa Digunakan

Kawat gigi atau behel memiliki merek yang bermacam-macam. Bahan yang digunakannya juga berbeda itulah kenapa harga behel bervariasi. Braces/kawat sendiri ada yang terbuat dari bahan metal, komposit, ceramic dan safir. Umumnya bahan metal terlihat memang seperti ada sesuatu yang jelas terlihat pada gigi pasien, adapun yang samar-samar atau hampir tidak terlihat bermulai dari bahan kawat gigi/braces yang terbuat dari bahan komposit, ceramic, dan yang terlihat bening yaitu berbahan safir.

Braces sendiri memiliki harga yang bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Kawat gigi pada umumnya diletakkan di depan gigi, namun ada pula yang diletakkan di bagian belakang gigi, sehingga benar-benar tidak terlihat ketika menggunakan kawat gigi/braces. Bahan kawat gigi/braces yang berupa komposit atau ceramic akan terlihat tersamar pada gigi pasien, sedangkan yang berbahan safir terlihat hampir bening.

Selain itu yang sedang tren saat ini adalah merapihkan gigi berantakan tanpa menggunakan kawat gigi/braces, kok bisa? Semakin bertambah majunya teknologi semakin banyak perubahan perawatan yang lebih baik. Merapikan gigi berantakan tanpa dengan menggunakan behel bisa dengan menggunakan alat yang dinamakam aligner. Aligner ini terbuat dari bahan semacam plastik yang transparan atau bening dan tidak dilekatkan pada gigi pasien atau dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan. Pasien yang menggunakan aligner ini akan didapat cetakan giginya yang terbuat dari plastik atau disebut tray. Tray yang didapat pada pasien akan semakin banyak jumlahnya jika kasus yang dialami pasien semakin sulit, sehingga akan membuat harga semakin meningkat.

Segera kunjungi Dental Care The Clinic Beautylosophy untuk melakukan perawatan karena klinik gigi tersebut merupakan salah satu klinik gigi terbaik dan berkualitas yang menyediakan Kawat Gigi Murah di Jakarta.

Tinggalkan Balasan