Perawatan Rambut Berwarna yang Harus Dilakukan Agar Rambut Tetap Sehat

Perawatan Rambut Berwarna yang Harus Dilakukan Agar Rambut Tetap Sehat

Perawatan Rambut Berwarna

Perawatan Rambut Berwarna merupakan hal yang harus dilakukan terutama bagi kalian yang memiliki rambut berwarna. Tentunya jika Anda telah menyukai warna pada rambut Anda, Anda pasti menginginkan warnanya agar tetap bertahan selamanya. Iya bukan? Akan tetapi, jika perawatan yang dilakukan tidak tepat, warna pada rambut Anda tidak akan bertahan lama dan malah akan terlihat menjadi kusam. Tentunya penampilan Anda malah terlihat tidak menarik nantinya, iya bukan?

Jika Anda salah dalam melakukan Perawatan Rambut Berwarna, tidak menutup kemungkinan rambut Anda malah menjadi rusak dan terkesan tidak terawat. Bahkan, rambut Anda juga bisa mengalami masalah lain seperti patah, bercabang, atau rontok. Untuk itu, dihimbau untuk lebih selektif dalam merawat rambut yang berwarna agar rambut Anda tetap sehat dan warnanya tetap memancar dengan kuat.

Sekarang ini, mewarnai rambut tidak hanya dilakukan oleh para wanita saja. Bahkan banyak pria yang mulai mewarnai rambut mereka. Biasanya, mereka mewarnai rambut dengan alasan untuk menjaga penampilan agar terlihat semakin menarik. Namun tak jarang juga mereka mewarnai rambut untuk menyamarkan uban yang kian tumbuh subur di kepala mereka. Lantas, seperti apa Perawatan Rambut Berwarna yang tepat? Berikut ini akan kami sajikan penjelasan secara rinci mengenai Perawatan Rambut Berwarna. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat atau saudara Anda agar mereka bisa menjaga rambut berwarna dengan sebaik mungkin.

Perawatan Rambut Berwarna dengan Cara Alami dan Sederhana

Untuk menjaga warna rambut yang telah diwarnai sebenarnya cukup mudah. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kebersihan rambut Anda. Lakukanlah keramas dengan rutin namun jangan terlalu sering karena berpotensi merusak rambut, kulit kepala dan juga warna rambut. Pastikan sampo yang Anda gunakan cocok dengan kondisi kepala dan rambut Anda. Untuk hasil maksimal, Anda juga bisa menggunakan produk sampo khusus untuk rambut berwarna.

Selain sampo, sebaiknya Anda juga menggunakan kondisioner karena tekstur rambut yang diwarnai cenderung lebih kering daripada rambut alami yang tidak diwarnai, jadi pastikan Anda menggunakan rangkaian produk perawatan yang ditargetkan untuk melembapkan rambut, setidaknya sekali dalam seminggu agar rambut sehat dan warnanya juga tidak mudah pudar. Cara penggunaannya juga mudah, setelah keramas menggunakan sampo, usapkan kondisioner pada rambut yang sudah dibasahi dengan air hangat, kemudian bungkus dengan handuk selama kurang lebih 30 menit agar vitaminnya dapat terserap. Selanjutnya bilas rambut Anda hingga bersih, manfaatnya akan terlihat ketika rambut sudah kering.

Satu hal lain yang harus Anda perhatikan adalah jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut (hair dryer) atau catokan. Penggunaan yang terlalu sering dapat merusak rambut Anda bahkan rambut yang tidak diwarnai juga bisa rusak akibat kedua hal tersebut. Paparan panas bisa membuat rambut lebih berpori dan tentunya berdampak buruk pada warna rambut Anda karena bisa membuatnya menjadi mudah luntur dan tidak dapat bertahan lama.

Mengenai warna rambut, disarankan untuk tidak terlalu sering mengganti warna rambut karena hal tersebut bisa berdampak buruk pada rambut Anda. Biasanya, mewarnai rambut menggunakan bahan kimia yang cukup banyak guna memberi warna pada rambut. Jika terlalu sering menggunakan pewarna rambut yang kaya akan zat kimia, tentunya akan berbahaya pada kondisi rambut Anda. Agar kesehatan rambut terjaga, usahakanlah lebih bijak dan tidak terlalu sering dalam menggunakan zat pewarna rambut.

Jangan Sembarangan dalam Melakukan Perawatan Rambut Berwarna

Perlu Anda ketahui jika Perawatan Rambut Berwarna dilakukan dengan asal-asalan, tentu saja akan berdampak buruk pada rambut Anda. Bahkan warnanya bisa luntur akibat tidak dirawat dengan sesuai. Selain menyebabkan warna menjadi luntur, kesehatan rambut Anda juga bisa menjadi terganggu contohnya seperti kering, bercabang, kasar, berketombe, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, dihimbau untuk melakukan Perawatan Rambut Berwarna dengan sebaik mungkin.

Sebenarnya ada satu cara untuk merawat rambut berwarna Anda. Cara yang satu ini terbukti ampuh dan memiliki manfaat yang luar biasa. Perawatan tersebut bernama Complete Hair dan hanya bisa didapatkan di The Clinic Beautylosophy. Dengan melakukan perawatan tersebut, rambut Anda akan senantiasa sehat dan warnanya akan terus bertahan. Selain mampu mempertahankan warna, perawatan khusus rambut ini juga bisa membuat rambut Anda lebih sehat dan akarnya juga akan lebih kuat dari sebelumnya.

Apa Keunggulan dari Perawatan Complete Hair?

Bila berbicara mengenai keunggulan, tentunya perawatan ini memiliki sederet keunggulan yang tentunya bisa membuat Anda tergiur untuk mendapatkan perawatan yang ditawarkan oleh The Clinic Beautylosophy ini. Sebagai informasi, klinik kecantikan tersebut memiliki perawatan lain yang bernama Hair Treatment dan Hair Laser. Hair Treatment merupakan rangkaian perawatan rambut yang meliputi; pencucian kulit kepala (scalp therapy), penguapan kulit kepala (steaming), pemberian serum pada akar rambut, pemberian ozon pada akar rambut (ozonisasi), dan pemberian vitamin pada akar rambut. Sementara Hair Laser adalah perawatan rambut menggunakan laser berteknologi canggih yang bertujuan untuk meningkatkan aliran darah di kepala guna merangsang pertumbuhan rambut baru dan menguatkan akar rambut.

Lalu apa hubungannya kedua perawatan tersebut dengan perawatan yang bernama Complete Hair? Sebagai informasi untuk Anda, Complete Hair merupakan kombinasi dari perawatan yang bernama Hair Treatment dan Hair Laser. Tentunya dengan menggabungkan 2 jenis perawatan yang berbeda, Complete Hair memiliki keunggulan tersendiri dan dapat membuat rambut Anda lebih sehat terutama bila Anda memiliki rambut yang berwarna. Dengan begitu, warna dari rambut Anda tidak mudah luntur dan tentunya akan terlihat menarik dalam jangka waktu yang lama.

Melakukan Complete Hair di The Clinic Beautylosophy merupakan Perawatan Rambut Berwarna terbaik karena Anda akan mendapatkan perawatan rambut yang menyeluruh. Dengan melakukan perawatan tersebut, kulit kepala Anda akan lebih bersih dari sebelum dan bebas dari segala macam kotoran yang biasa terdapat di kepala. Selain itu, penggunaan laser juga akan membuat peredaran darah di area kepala lebih lancar dan mengakibatkan rambut tumbuh lebih cepat, lebat, dan juga sehat.

Seperti Apa Prosedur dari Complete Hair Ini?

Langkah awal yang dilakukan adalah penguapan di area kepala. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada rambut agar vitamin yang diaplikasikan ke kulit kepala dapat terserap dengan baik hingga ke akar rambut. Perlu Anda ketahui, kulit kepala yang lembab dapat berdampak baik terhadap proses tumbuhnya rambut

Setelah itu akan dilakukan pemberian ozon pada akar rambut guna merangsang pembentukan selaput pada batang rambut. Hal tersebut bertujuan untuk melilndungi dan meningkatkan volume rambut. Hal ini sangat cocok bila Anda mengalami masalah rambut yang mudah patah ataupun rontok. Ozonisasi juga berfungsi untuk merawat masalah kulit kepala seperti psoriasis, dermatitis seboroik, atau alopecia.

Setelah tahapan tersebut selesai, dilanjutkan dengan Hair Laser yaitu perawatan rambut berteknologi tinggi yang terbukti aman dan ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut. Penggunaan laser sendiri bertujuan untuk melancarkan aliran darah pada area kepala. Jika aliran darah berjalan dengan baik, pertumbuhan rambut juga akan baik.Jika Anda memiliki rambut berwarna, lakukanlah Complete Hair di The Clinic Beautylosophy karena klinik kecantikan menawarkan berbagai macam Perawatan Rambut Berwarna.

Tinggalkan Balasan