Ingin Pasang Veneer Gigi? Dental Care The Clinic Beautylosophy Menawarkan Solusi Terbaik

Veneer Gigi Aman dan Dapat Membuat Senyum Semakin Menawan

Veneer Gigi Aman

Veneer Gigi Aman untuk diterapkan di gigi siapapun selama dokter gigi yang ahli, tersertifikasi resmi, dan berpengalaman yang melakukannya. Dental Veneer atau yang lebih dikenal dengan Veneer Gigi ini telah menjadi sebuah tren yang semakin tinggi peminatnya. Hal tersebut dikarenakan Veneer Gigi menyimpan segudang manfaat yang tentu saja baik untuk seseorang. Dengan memasang Veneer Gigi, fungsi kesehatan dan estetika gigi akan semakin baik. Itulah kenapa orang yang memasang Veneer Gigi lebih leluasa menebar senyum dibanding orang yang kondisi giginya berantakan.

Seperti yang kita ketahui, Veneer Gigi dapat  memperbaiki struktur gigi yang bisa membuat senyuman seseorang lebih menawan. Bahkan bila Anda menginginkan bentuk gigi kelinci, dengan Veneer Gigi Anda bisa mendapatkannya. Jadi, jangan heran kalau seseorang secara tiba-tiba memiliki gigi kelinci karena bisa jadi orang tersebut melakukan veneer pada giginya.

Lantas, apa sih sebenarnya Veneer Gigi ini? Veneer Gigi merupakan cangkang tipis yang dipakai untuk melapisi bagian depan gigi Anda. Cangkang buatan ini akan dibentuk menyerupai bentuk gigi aslinya. Bahan yang digunakan untuk membuat cangkang bermacam-macam, termasuk porselen, komposit, dan keramik. Namun, veneer porselen lebih banyak diminati. Veneer berbahan porselen populer karena cenderung lebih awet dan tidak memunculkan warna putih yang terlalu mencolok. Karena Veneer Gigi memiliki berbagai jenis, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter gigi agar Anda mendapatkan Veneer Gigi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Sebelum memutuskan untuk memasang Veneer Gigi, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan seperti klinik gigi, dokter yang mengerjakan, jenis Veneer Gigi yang ingin digunakan, hingga biaya yang harus dikeluarkan. Intinya, jika Anda ingin menggunakan Veneer Gigi, sebaiknya lakukan di klinik gigi berkualitas yang memang didukung oleh dokter gigi yang ahli dan berpengalaman. Ingin tahu seperti apa klinik gigi yang tepat untuk melakukan Veneer Gigi? Simak artikel ini hingga selesai.

Veneer Gigi Aman? Perhatikan Dulu Hal Ini

Veneer Gigi merupakan sebuah perawatan gigi yang bisa dilakukan oleh siapapun baik pria maupun wanita. Karena manfaatnya yang baik, banyak artis yang turut menghias giginya dengan Veneer Gigi. Sebelum melakukan Veneer Gigi, sebaiknya perhatikan dulu beberapa hal di bawah ini agar Anda lebih mengerti tentang Veneer Gigi:

#1 Manfaat Veneer Gigi

Sebagai informasi untuk Anda, Veneer Gigi mampu mengatasi berbagai macam masalah gigi seperti gigi terkelupas atau patah, gigi retak, ukuran gigi yang tidak sesuai, posisi gigi yang tidak teratur, gigi yang renggang, memutihkan warna gigi dan lain sebagainya. Tentu saja perawatan gigi yang memiliki banyak manfaat ini sangat aman bagi siapapun selama dikerjakan oleh dokter gigi yang ahli dan berpengalaman.

Veneer tidak sama dengan prosedur implan gigi atau crown (mahkota gigi tiruan). Veneer menutupi permukaan depan gigi, sementara implan menggantikan gigi yang lepas. Veneer juga biasanya hanya menutupi permukaan gigi depan saja. Di sisi lain, crown membukus semua bagian gigi yang ada di atas tepi gusi.

#2 Veneer Gigi Tidak Bisa Diterapkan Pada Beberapa Kondisi Tertentu

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Veneer Gigi bisa diterapkan oleh siapapun. Meskipun begitu, beberapa kondisi seperti gigi yang terlalu maju, jarak gigi terlalu jauh, susunan gigi yang terlalu bertumpuk, gigi yang memiliki lubang besar, dan gigi yang mengalami pembusukan tidak bisa dilakukan Veneer Gigi. Untuk mengatasi masalah yang cukup berat seperti ini, Anda harus melakukan konsultasi terlebih dulu dengan dokter gigi. Dengan begitu, dokter bisa menentukan perawatan lainnya yang tepat selain Veneer gigi.

#3 Veneer Gigi Tidak Boleh Dilakukan Sembarang Klinik Gigi

Belakangan ini, Veneer Gigi abal-abal semakin marak dijual. Tentu saja hal ini bisa menimbulkan bahaya karena Veneer Gigi harus dikerjakan oleh dokter yang jelas latar belakang pendidikannya. Selain itu, bahan dari Veneer Gigi abal-abal juga tidak jelas yang bisa saja berbahaya untuk kesehatan gigi dan mulut. Jika tertarik untuk memasang Veneer Gigi, sebaiknya lakukan di klinik gigi yang terkenal karena kualitasnya.

Klinik Gigi yang Bisa Menjamin Veneer Gigi Aman

Sekarang, melakukan perawatan gigi tidak perlu jauh-jauh keluar negeri karena Indonesia sendiri memiliki klinik gigi bertaraf internasional yaitu Dental Care The Clinic Beautylosophy. Klinik gigi tersebut menyediakan perawatan gigi yang terbaik dan terlengkap. Semua perawatan dilakukan oleh dokter gigi yang ahli, tersertifikasi, dan juga berpengalaman. Dengan begitu segala perawatan yang dilakukan akan aman dan hasilnya memuaskan.

Seperti Ini Proses Veneer Gigi Aman

Langkah awal yang dilakukan adalah dokter akan memeriksa kondisi gigi pasien setelah itu dokter akan mengikir gigi Anda sekitar ½ milimeter enamel dari permukaan gigi. Hal tersebut bertujuan agar Veneer Gigi yang ditempel akan sesuai dengan permukaan gigi. Sebelum mengikir enamel, dokter mungkin akan memberikan obat bius lokal agar Anda tidak merasa sakit. Tak hanya itu, dokter juga dapat memberikan obat penghilang nyeri di tengah perawatan supaya pasien tidak merasa sakit.

Setelah itu, dokter akan mencetak gigi Anda dan nantinya cangkang gigi akan dibuat berdasarkan cetakan tersebut. Proses cetak gigi ini biasanya memerlukan waktu sekitar 2-4 minggu. Bila kerusakan gigi yang Anda alami begitu parah, dokter dapat menempelkan veneer gigi sementara.

Sebelum cangkang dipasang di permukaan gigi, dokter akan membersihkan gigi Anda terlebih dulu secara menyeluruh. Proses pembersihan ini penting untuk mencegah bakteri terperangkap di bawah lapisan dan menyebabkan pembusukan. Setelahnya dokter akan memeriksa kecocokan ukuran cangkang dan warnanya. Dokter mungkin akan berulang kali melepas dan memotong veneer untuk benar-benar mendapatkan hasil yang sesuai.

Setelah itu, dokter akan mengikir gigi Anda supaya teksturnya lebih kasar dan memudahkan veneer menempel pada gigi. Supaya veneer dan gigi dapat merekat kuat, dokter dapat mengoleskan semen khusus di permukaan gigi yang telah dikikir. Bila cangkang sudah menempel pada posisi yang tepat, dokter akan menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskan semen.

Lakukanlah Perawatan di Klinik Gigi Berkualitas Tinggi

Daripada melakukan perawatan gigi di klinik gigi yang tidak jelas kualitasnya lebih baik segera kunjungi Dental Care The Clinic Beautylosophy. Anda tidak perlu merasa khawatir karena semua perawatan gigi yang ditawarkan oleh Dental Care The Clinic Beautylosophy dilakukan oleh dokter gigi yang profesional. Tidak hanya Veneer Gigi, Anda bisa melakukan berbagai macam perawatan lainnya seperti Pencabutan Gigi, Scaling, Kawat Gigi, Gigi Palsu, Perawatan Gusi, dan lain sebagainya.

Bila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai perawatan gigi di Dental Care The Clinic Beautylosophy, Anda bisa menghubungi hotline 24 jam di nomor berikut ini: 0812 1200 000 atau 0819 34200 000. Sebelum melakukan perawatan, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter terkait. Dengan begitu, dokter bisa menentukan perawatan seperti apa yang bisa menjadi solusi untuk menuntaskan permasalahan yang tengah Anda hadapi. Anda tidak perlu khawatir dengan Veneer Gigi karena Veneer Gigi Aman.

Tinggalkan Balasan