Veneer Indirect dan Veneer Direct: Solusi Gigi Putih Berseri

Veneer Indirect dan Veneer Direct: Prosedur Gigi yang Semakin Diminati

Veneer Indirect dan Veneer Direct

Veneer Indirect dan Veneer Direct merupakan dua jenis Veneer yang semakin diminati oleh banyak orang. Namun, keduanya memiliki perbedaan dan kembali pada selera masing-masing untuk memilih yang mana guna mempercantik penampilan gigi mereka. Keduanya sama-sama bisa membuat gigi menjadi lebih rapi dan putih. Hal yang membedakan keduanya adalah bahan yang digunakan dan cara pengerjaannya.

Veneer gigi sendiri adalah sebuah prosedur medis yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan gigi seseorang dengan cara menempelkan Veneer di bagian depan gigi. Veneer tersebut berfungsi sebagai penutup gigi yang memiliki cacat seperti bentuk gigi yang tidak baik, warna gigi yang kuning, dan ukuran gigi yang tidak sesuai. Karena Veneer mampu mengatasi berbagai macam masalah gigi, hingga kini semakin banyak peminatnya.

Pepatah Ada Gula Ada Semut nampaknya cocok untuk disematkan ke prosedur yang semakin diminati oleh banyak orang ini yaitu Veneer Indirect dan Veneer Direct. Pasalnya, belakangan ini telah banyak berdiri klinik gigi abal-abal yang menawarkan jasa pemasangan Veneer gigi. Hal ini terjadi karena Veneer memiliki banyak peminat dan banyak orang yang kebanyakan berprofesi sebagai tukang gigi nekat untuk melakukan Veneer gigi ke masyarakat. Perlu Anda ketahui bahwa prosedur tersebut tidak bisa dilakukan sembarangan dan harus dokter gigi yang ahli, tersertifikasi resmi serta berpengalaman agar hasilnya memuaskan.

Namun sayangnya masih banyak orang yang nekat memasang Veneer gigi di klinik gigi abal-abal. Hasilnya yang mengecewakan dan mengerikan dapat Anda lihat di berbagai macam portal berita dan juga sosial media. Para korban tukang gigi tersebut kerap mengeluhkan hasilnya dan merasa sangat menyesal setelah melakukan perawatan di tukang gigi. Jika Anda menginginkan perawatan Veneer gigi dengan hasil yang baik dan memuaskan, pastikan untuk membaca artikel ini hingga selesai guna mengetahui kiat-kiatnya.

Veneer Indirect dan Veneer Direct, Apa yang Membedakannya?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Veneer merupakan alternatif terbaik bagi Anda yang ingin mengubah warna, bentuk, dan ukuran gigi. Veneer memiliki dua jenis yakni Veneer Direct yang menggunakan bahan composite dan Veneer Indirect yang menggunakan bahan porcelain. Hasil akhir dari keduanya tentu saja berbeda dan untuk Anda yang tertarik melakukan Veneer gigi, Anda bebas memilih metode yang mana selama sesuai dengan keinginan Anda. Lantas apa yang membedakannya dan mana yang lebih baik? Berikut ini penjelasannya:

#1 Veneer Indirect

Salah satu dari kedua jenis Veneer tersebut yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh banyak orang adalah jenis Veneer Indirect. Veneer indirect adalah suatu lapisan tipis yang telah dibuat terlebih dahulu di laboratorium dokter gigi. Veneer gigi tersebut menggunakan bahan porcelain dan dibuat sewarna dengan gigi asli. Setelah itu akan diaplikasikan terutama pada gigi interior. Perlu Anda ketahui pembuatan Veneer gigi ini memakan waktu yang cukup lama bahkan bisa memakan waktu sekitar 1 minggu.

Banyak keuntungan yang didapat dari melakukan Veneer Indirect yaitu warna dan kontur gigi lebih mudah dikontrol, waktu perawatan lebih pendek karena pembuatan restorasi dilakukan di lab dan kekuatan maupun ketahanan jauh lebih baik. Kabarnya, Veneer Indirect mampu bertahan hingga 10 tahun lamanya dan tentu saja bisa lebih lama lagi jika dirawat dengan baik dan benar. Tak heran kalau Veneer Indirect merupakan salah satu prosedur gigi yang paling banyak diminati.

#2 Veneer Direct

Berbeda dengan Indirect Veneer yang cukup memakan waktu dalam proses pembuatannya, Veneer Direct dikerjakan secara langsung di gigi tanpa proses pencetakan gigi. Bahan yang digunakan adalah composite dan proses pengerjaannya jauh lebih cepat bahkan Anda bisa dapatkan dalam satu kali kunjungan ke dokter gigi. Tentunya hal ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki bentuk gigi sempurna tanpa perlu membuang banyak waktu.

Meskipun begitu, Veneer Direct yang mengandalkan bahan komposit ini daya tahannya tidak sebaik Veneer Indirect. Umumnya, Veneer Direct hanya mampu bertahan kurang lebih selama dua tahun dan warna dapat berubah seiring berjalannya waktu. Dari segi harga tentu saja Veneer Direct jauh lebih murah daripada Veneer Indirect yang berbahan porcelain. Jika Anda ingin melakukan Veneer gigi, semua pilihan ada di tangan Anda dan pastikan pilihan yang Anda pilih memang sesuai dengan keinginan Anda.

Klinik Gigi Terbaik untuk Memasang Veneer Indirect dan Veneer Direct

Tentunya Anda kerap dibuat resah dengan semakin banyaknya klinik gigi abal-abal yang beroperasi di Indonesia. Ditambah lagi tak jarang berita-berita yang menampilkan hasil Veneer tukang gigi atau hasil perawatan gigi lainnya yang nampak mengecewakan dan meresahkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, selama Anda tidak tergiur dengan harga yang terlampau murah dan promo-promo yang tidak jelas terkait perawatan gigi, Anda bisa selamat dari jerat penyesalan.

Demi menjawab permasalahan tersebut, di Indonesia kini telah hadir klinik gigi yang aman, nyaman, dan berkualitas tinggi. Klinik gigi tersebut adalah Dental Care The Clinic Beautylosophy. Hingga saat ini, Dental Care The Clinic Beautylosophy telah menjadi salah satu klinik gigi terbaik di Indonesia karena segala perawatan gigi dilakukan oleh dokter gigi yang ahli, berpengalaman, tersertifikasi resmi, dan merupakan lulusan kedokteran terbaik dari universitas ternama di Indonesia. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hasilnya. Selain itu, Dental Care The Clinic Beautylosophy juga didukung oleh berbagai peralatan kedokteran gigi terkini yang canggih dan modern guna memaksimalkan hasil yang Anda dapatkan.

Ingin Hasil Maksimal? Stop Melakukan Perawatan di Klinik Gigi Abal-Abal!

Untuk mendapatkan gigi yang cantik dan sehat, tentu saja perawatan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Bahkan beberapa waktu lalu ada seorang korban tukang gigi yang menyesal melakukan Veneer karena setelah ia melakukan Veneer di tukang gigi abal-abal ia menjadi susah mengunyah karena gigi terasa penuh. Tidak hanya itu, pemasangan Veneer yang tidak sesuai dengan prosedur juga bisa menyebabkan penyakit gigi dan mulut lainnya seperti gusi berdarah, gigi tanggal, infeksi, dan lain sebagainya.

Jika Anda melakukan perawatan gigi atau melakukan pemasangan Veneer Indirect dan Veneer Direct di Dental Care The Clinic Beautylosophy, Anda tidak perlu merasa cemas karena semua hal mulai dari bahan hingga dokter yang mengerjakan dijamin aman. Tentunya dokter yang memiliki latar belakang pendidikan yang jelas akan tahu betul langkah-langkah yang harus diambil sehingga dapat meminimalisir risiko yang mungkin saja terjadi. Ruang perawatan gigi yang disediakan oleh Dental Care The Clinic Beautylosophy juga nyaman sehingga Anda akan merasa tenang saat melakukan perawatan. Semua dokter gigi yang melakukan praktik di Dental Care The Clinic Beautylosophy juga selalu siap diajak berkonsultasi agar Anda mengerti tentang Veneer gigi secara keseluruhan dan menghilangkan keraguan yang selama ini menyelimuti perasaan dan pikiran Anda.

Tunggu apa lagi? Jika ingin hasil Veneer gigi sempurna lakukanlah di Dental Care The Clinic Beautylosophy karena klinik gigi tersebut merupakan salah satu yang terbaik dalam memasang Veneer Indirect dan Veneer Direct.

Tinggalkan Balasan