Veneer Saat Hamil Boleh Dilakukan Namun Perhatikan Beberapa Hal Ini

Veneer untuk Ibu Hamil Apakah Aman?

Veneer untuk Ibu Hamil

Veneer untuk Ibu Hamil kerap menjadi polemik lantaran banyak yang berpendapat bahwa melakukan perawatan gigi dapat berdampak pada bayi yang sedang dikandung. Sebagai seorang wanita, tampil sempurna telah menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka tak terkecuali saat hamil. Pastinya Anda tahu bahwa saat hamil justru seorang wanita harus melakukan perawatan yang lebih ekstra agar penampilan tetap terlihat menarik. Lalu, apakah perawatan gigi termasuk Veneer aman dilakukan pada masa kehamilan?

Mengenai aman atau tidaknya melakukan Veneer untuk Ibu Hamil tentunya sangat bergantung pada kondisi si ibu tersebut seperti keadaan gigi si ibu hamil, usia kehamilan, dan jenis Veneer gigi seperti apa yang ingin ia terapkan. Untuk itu, ibu hamil yang ingin melakukan perawatan gigi seperti Veneer atau yang lainnya disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dulu guna mengetahui hal terkait Veneer untuk Ibu Hamil secara rinci.

Jika berbicara mengenai Veneer gigi, ada dua jenis Veneer gigi yaitu Indirect Veneer dan Direct Veneer. Jika bertanya mengenai keamanannya tentu saja kedua Veneer gigi tersebut aman dan telah menjadi salah satu prosedur gigi yang paling banyak diminati di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, banyak artis yang melakukan Veneer gigi jadi jangan heran kenapa mereka bisa memiliki senyum dengan gigi yang begitu sempurna.

Veneer Direct ataupun Veneer Indirect sama-sama aman untuk dilakukan, namun Anda harus memperhatikan obat anestesi yang digunakan oleh dokter apakah akan memicu kontraksi pada ibu hamil atau tidak. Di sini Anda harus jeli jika ingin melakukan Veneer gigi. Pastikan klinik gigi yang Anda kunjungi memang berkualitas dan segala perawatannya dikerjakan sendiri oleh dokter gigi yang ahli, tersertifikasi, dan berpengalaman guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Lantas, bagaimana jika ingin melakukan Veneer gigi saat sedang hamil? Berikut ini akan kami jelaskan secara rinci mengenai Veneer untuk Ibu Hamil yang mungkin saja bisa menjadi referensi untuk Anda.

Veneer untuk Ibu Hamil? Konsultasikan Dulu dengan Dokter Gigi

Dalam masa kehamilan, seorang wanita dituntut untuk melakukan segala hal dengan sangat berhati-hati agar tidak mengganggu kesehatan si kecil yang ada dalam kandungan. Mengenai perawatan gigi untuk ibu hamil, tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Veneer memiliki dua jenis dan tergantung Anda ingin memilih yang mana untuk memperindah senyum Anda.

Sebelum melakukan Veneer gigi, Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter di klinik gigi dan bahaslah masalah mengenai Veneer untuk Ibu Hamil. Dokter gigi tentunya akan memberikan informasi secara rinci mengenai Veneer yang aman untuk ibu yang dalam kondisi mengandung. Berikut ini penjelasan singkat mengenai Veneer dan alasannya kenapa Veneer tersebut aman untuk dilakukan:

#1 Veneer Direct

Bila si ibu hamil memilih Veneer Direct tentunya tidak masalah dan hal ini aman untuk dilakukan. Sebagai informasi untuk Anda, Veneer Direct atau Veneer komposit dapat dilakukan dalam satu kali kunjungan namun cukup memakan waktu. Namun tenang, bila si ibu hamil merasa lelah atau pegal tentu saja prosesnya dapat dihentikan beberapa saat agar si ibu bisa berisitirahat sejenak.

Mengenai prosesnya, Veneer Direct atau Veneer komposit dapat dilakukan dengan pengasahan  atau tanpa pengasahan. Veneer yang dilakukan tanpa pengasahan gigi tentunya tidak akan menyebabkan rasa sakit atau nyeri namun jika dokter menyarankan untuk melakukan pengasahan dokter gigi hanya akan mengasah sebatas email gigi saja agar ibu yang sedang mengandung tersebut tidak memerlukan anestesi atau obat bius.

Namun kekurangan dari Veneer Direct adalah warnanya yang tidak terlalu tahan lama. Umumnya dalam kurun waktu 3 bulan warna putih berseri dari Veneer tersebut akan berkurang. Namun tenang, kilau tersebut bisa dikembalikan seperti sedia kala dengan cara kontrol rutin ke klinik gigi. Jika ingin mempertahankan warna putihnya yang berseri, disarankan untuk rutin kontrol ke dokter gigi ya bunda.

#2 Veneer Indirect

Sebagai informasi untuk Anda, Veneer Indirect merupakan salah satu jenis Veneer gigi yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena hasilnya yang memuaskan. Selain itu, Veneer jenis ini juga mampu bertahan hingga bertahun-tahun lamanya. Tentu saja daya tahannya akan semakin baik jika Anda rutin melakukan kontrol di klinik dokter gigi yang berkualitas.

Jika Anda dalam kondisi hamil dan ingin melakukan Veneer Indirect, hal tersebut boleh saja dilakukan selama Anda melakukannya di klinik gigi yang berkualitas. Mengenai prosedurnya, Veneer Indirect dapat dilakukan dengan pengasahan dan dapat pula dilakukan tanpa pengasahan. Sama seperti veneer Direct, bila diperlukan pengasahan dokter akan mengasahnya sebatas email gigi saja agar ibu yang sedang hamil tidak memerlukan anestesi.

Mengenai kualitasnya, Indirect Veneer lebih baik dan memiliki kilau layaknya gigi asli. Meskipun dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama, bukan berarti Veneer Indirect tidak dapat rusak. Kerusakan Veneer jenis ini dapat berupa retakan kecil yang tentunya bisa mengurangi nilai estetika.Jika Anda ingin hasil dari Veneer senantiasa sempurna, pastikan untuk terus melakukan kontrol dengan rutin di klinik gigi terbaik dan berkualitas.

Hanya Klinik Gigi Berkualitas yang Menawarkan Veneer untuk Ibu Hamil

Sebagai informasi untuk Anda, Veneer gigi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan bahkan orang yang tidak dalam kondisi hamil saja harus berhati-hati sebelum melakukannya. Jika Anda dalam kondisi hamil, sangat dihimbau jangan sembarang pilih klinik gigi karena tidak semua klinik gigi berkualitas sama dan tidak semua menjamin keamanan, kenyamanan serta keselamatan Anda.

Jika ingin mendapatkan hasil yang berkualitas dan prosedur yang dijalankan aman, nyaman, dan memuaskan sebaiknya lakukan Veneer gigi di Dental Care The Clinic Beautylosophy. Kenapa? Karena klinik gigi tersebut didukung oleh sederet dokter gigi yang ahli, tersertifikasi resmi, dan berpengalaman. Dokter gigi yang melakukan praktik di The Clinic Beautylosophy merupakan lulusan terbaik dari universitas ternama di Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu merasa ragu atau resah jika ingin melakukan perawatan gigi di Dental Care The Clinic Beautylosophy.

Dental Care The Clinic Beautylosophy menjadikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan sebagai prioritas utama itulah kenapa banyak masyarakat termasuk para pesohor di Indonesia yang melakukan perawatan di Dental Care The Clinic Beautylosophy. Selain menyediakan perawatan Veneer untuk Ibu Hamil, Dental Care The Clinic Beautylosophy masih punya berbagai macam perawatan lainnya seperti cabut gigi, perawatan saluran akar, gigi palsu, pemasangan behel, bleaching, dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan di Dental Care The Clinic Beautylosophy terkait perawatan gigi. Jika Anda tertarik untuk memasang Veneer gigi bersama Dental Care The Clinic Beautylosophy, kunjungilah cabang kami yang terdekat dari lokasi Anda karena hanya Dental Care The Clinic Beautylosophy yang menjamin hasil terbaik terkait perawatan Veneer untuk Ibu Hamil.

Tinggalkan Balasan