9 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kusam, yang Terakhir Wajib Coba!

Kulit kusam merupakan masalah yang paling sering dialami oleh semua orang terutama bagi mereka yang kerap melakukan aktivitas fisik setiap harinya diluar ruangan dan kerap terkena paparan sinar matahari langsung

9 Cara Ampuh Mengatasi Kulit KusamWalaupun hal ini terbilang mengganggu penampilan dan membuat anda akan terlihat lebih gelap, sebenarnya kulit kusam ini bukan hanya masalah estetika semata.

Mungkin, didalam benakan kalian bahwa ini hanyalah masalah bagaimana cara melindunginya dari luar, tapi sebenarnya kulit adalah organ yang tidak kalah penting dengan bagian tubuh lainnya yang sama miliki tugas penting juga.

Apa tujuan merawat kulit, untuk kecantikan saja atau untuk kesehatan juga?

Perlu diketahui bersama bahwa lapisan utama dari sistem imun ini yang melindungi anda serta kuman atau virus lainnya. Kulit pun juga melindungi kita dari paparan sinar matahari, dingin, luka hingga kelembaban. Dan tentunya, kulit sangat berperan bagi indra peraba kita yang penting di kehidupan sehari-hari.

Layaknya bagian tubuhan pada umumnya, kulit juga bisa sehat dan juga sakit. Kulit juga dapat ternutri dengan baik atau malah kekurangan nutrisi. Selain itu, kulit juga dapat dilatih dan dapat terpengaruh pada usia rangsangan yang datang dari luar seperti misalnya, usia yang bertambah jelas kulit pun juga bertampah tipis dan kering. Hal tersebut akan ditandai dengan munculnya keriput, lingkaran hitam dan lainnya adalah masalah yang kerap dialami oleh kulit kita.

Meskipun anda tak bisa mengatur terjadinya perubahan kulit lantaran faktor usia, namun kalian masih bisa mengatur di beberapa faktor lainnya yang saling berkaitan dengan terjadi proses penuaan ini.

Misalnya karena paparan sinar matahari langsung yang terjadi terus menerus, hilangnya estrogen saat menopause, pola makan yang kurang baik, stress dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak sama dengan organ lainnya pada tubuh kita, kalian dapat menggunakan obat, pelembab atau ramuan warisan orang tua yang langsung bisa diaplikasikan ke kulit.

Karenanya, tak ada alasan lagi bila anda mengalami masalah kulit kusam atau tidak sehat. Untuk mendapatkan kembali kesehata kulit atau menjaga kulit agar terlihat tetap muda, sehat dan bercahaya itu anda dapat melakukan beberapa cara mengatasi kulit kusam berikut ini.:

10 Cara Mengatasi Kulit Kusam

1. Jangan terlalu lama mandi dengan air panas

Walau hal ini sebenarnya baik untuk kesehatan dan rileksasi tubuh, namun kalian harus pastikan untuk tidak menghabiskan waktu yang terlalu lama disana. Sebab, terlalu lama mandi air panas dapat menghilangkan kelembaban kulit dan menghilangkan minyak kulit yang alami, karenanya mulai dari sekarang batasi mandi dengan menggunakan air panas minimal 10 menit dan teruskan menggunakan air yang sejuk.

2. Cobalah untuk memeriksa kekeringan kulit anda setelah menggaruk dengan kuku

Mungkin kalian pernah melihat garis putih setelah anda menggaruk diarea kulit bukan? Ini sebenarnya mengisyaratkan bahwa kulit kalian kering dan butuh dilembabkan. Karenanya pilih pelembab yang cocok untuk jenis kulit dan yang terpenting adalah rutin untuk menggunakannya.

3.Konsumsi kacang-kacangan setiap hari

Kalian suka makan tahu ataupun tempe? Artinya kalian bisa cepat mengatasi masalah kulit yang kusam. Mengapa? kadar protein didalam kacang kedelai itu akan terjaga dan ini dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan kolagen.

Isoflavon yang terdapat di kedelai juga akan bertindak menjadi antioksidan guna menjaga kolagen dari kerusakan yang disebabkan karena terjadinya radikal bebas dan ini dapat melemahkan atau menghancurkan sel membran. Bukan itu saja, radikal bebas pun dapat dengan cepat menghancurkan DNA yang berimbas pada munculnya noda hitam penuaan dan keriput juga mendepresikan sistem imun yang menyebabkan resiko kanker kulit ini meningkat.

Sumber dari isoflavon yang terbaik itu anda bisa temui di susu kedelai dan tahu. Sebab, menurut beberapa ahli bahwa cara mengatasi kulit kusam itu adalah memperbanyak konsumi keduanya atau banyak mengkonsumsi kedelai setidaknya sebanyak 160 miligram per harinya.

4. Gunakan produk kecantikan yang bersih dan simple

Perlu kalian ketahui bahwa terlalu banyak menggunakan produk kecantikan ini justru membuat kulit menjadi tak sehat. Mengapa? karena belum tentu produk kecantikan itu cocok untuk kulit anda terlebih bila anda termasuk orang yang memiliki kulit sensitive.

Karenanya, jauhi produk dengan warna atau aroma yang menggoda dan membuat busa yang terlalu berlebihan serta mengandung anti bakteri karena semua itu dapat membuat kulit anda iritasi dan membuat kulit anda menjadi rusak.

5. Gunakan krim pelembab dan kaus kaki

Apabila kulit kaki anda terlihat sangat kering ataupun pecah-pecah, mulai sekarang rutin gunakan lotion atau krim yang dapat melembabkan kaki sesaat sebelum kalian tidur, lalu gunakan kaus kaki semalaman saat kalian tidur dan ketika anda bangun di pagi hari, kalian akan mendapati kaki yang yang jauh lebih halus dari sebelumnya.

 

6. Gunakan pelembab yang mengandung humektan

Karena kandungan dari bahan itu dapat akan menarik air ketika dioleskan pada kulit dan ini akan meningkatkan kelembabannya. Humektan yang termasuk kategori yang baik adalah yang mengandung glycerin, propylene glycol serta urea.  Selain itu, gunakan produk kulit yang mengandung Alpha Hydroxy acid (AHA) karena ini dapat membantu menghilangkan keriput dan mengurangi terjadi kulit kering, jerawat serta noda penuaan. AHA dapat ditemukan pada Anggur, Apel, Jeruk Citrus serta Yoghurt. Dan semua berkerja dengan cara memperlambat penuaan kulit kita sehingga nampak lebih muda.

7. Gunakan Loofah (sikat mandi) setiap hari

Hal ini perlu dilakukan karena ketika mandi lalu menggosok kulit yang tebal dengan gerakan memutar menggunakan Loofah ini secara tidak langsung adalah mengeksfoliasi atau menyingkirkan kulit mati kalian.

8. Gunakan Gel lidah buaya untuk kalian yang memiliki kulit super kering

Asam yang ada pada lidah buaya akan menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat proses penyembuhan. Potong ujung lidah buaya dan olesi gelnya pada kulit kering Anda.

9. Lakukan treatment Laser Q Switched Nd Yag

Ini adalah sebuah perawatan dengan menggunakan sinar dari alat yang bernama Laser Q Switched Nd Yag dimana nantinya sinar yang ditembakan itu akan diserap oleh tubuh lalu dirubah menjadi panas dan diaplikasikan pada tubuh guna memperbaiki beberapa masalah kulit kalian.

Apa saja masalah yang mampu diatasi oleh treatment ini?

Berikut ini beberapa masalah kulit yang dapat diatasi dengan menggunakan treatment Laser Q-Switched Nd Yag yakni:

  1. Jerawat
  2. Flek-flek
  3. Lesi Vascular
  4. Bercak Kemerahan
  5. Tahi Lalat dan Lesi Berpigmen Lainnya
  6. Bekas Jerawat
  7. Tattoo dan Sulam
  8. Pori-Pori Besar
  9. Wajah Berminyak
  10. Peremajaan Kulit

Lalu, apa tujuan melakukan treatment ini?

Perlu diketahui bahwa ini dapat mengecilkan pori-pori yang besar, mengurangi minyak yang berlebih, flek hitam, tahi lalat, bekas jerawat, meremajakan kulit wajah anda dan masih banyak lagi manfaat dan tujuan dilakukannya  treatment ini.

Memang bagaimana proses pengerjaannya?

Sinar laser yang di tembakan ini memiliki target yakni melanin dan Hb. Kemudian akan diserap dan diubah menjadi energi panas guna memperbaiki masalah kulit yang kalian alami, lalu juga dapat menstimulus kolagen dan elasitin serta menyamarkan keriput garis halus pada wajah dan treatment ini sangat aman berbagai jenis tipe dan jenis kulit.

Proses ini dilakukan kurang lebih selama 30 sampai 45 menit dan tanpa rasa sakit karena memang sebelum dilakukan tindakan, ada proses anestesi terlebih dahulu.

Satu hal yang perlu kalian ketahui dan ini adalah hal yang menarik yakni kalian langsung bisa melakukan aktivitas seperti biasanya pasca melakukan treatment ini karena memang tidak ada waktu pemulihannya.

Lantas, bagaimana dengan hasil dari treatment ini?

Terkait untuk meremajakan kulit, mengurangi keriput serta garis halus pada kulit hasil akan nampak dengan cukup melakukan satu kali melakukan treatment ini.

Namun beda halnya dengan prosedur lainnya, sebab dibutuhkan pengulangan untuk mendapatkan hasil yang signifikan dan semua balik lagi pada diagnosis serta tingkat keparahan dari masalah kulit yang dialami.

Lalu, untuk masalah kulit berjerawat, memiliki pori-pori yang besar atau wajah yang berminyak serta lainnya itu dibutuhkan setidaknya 8 kali sesi dengan interval yakni kurang lebih 1 minggu/sesinya.

Dan untuk menyamarkan dan juga menghilangkan tahi lalat, tato, sulam dan lesi berpigmen lainnya itu di butuhkan paling tidak sekitar 12 kali treatment ini dengan interval 4 minggu/sesi.

Dimana bisa melakukan treatment ini?

The Clinic Beautylosophy sebagai klinik kecantikan terbaik dan berkualitas no.1 di Indonesia ini adalah tempat perawatan kecantikan yang paling tepat karena memiliki berbagai macam treatment unggulan termasuk didalam adalah treatment Laser Q Switched Nd Yag.

Selain itu, klinik ini juga dilengkapi dengan peralatan yang canggih sesuai dengan perkembangan dunia medis dan estetika terkini dan juga yang terpenting adalah didukung oleh dokter spesialis dan ahli dibidang kecantikan yang tersertifikasi dibidangnya.

“Karena di The Clinic Beautylosophy bukan hanya dilengkapi berbagaimacam treatment tapi juga peralatan yang sesuai untuk tindakan ini serta dokter yang bukan hanya berkompeten tapi juga tersertifikasi di setiap tindakannya sehingga kalian akan merasa aman dan nyaman saat melakukan perawatan kecantikan,” tutup dr. Oliviti Natali, M.Ked(KK), Sp.KK saat menjelaskan cara mengatasi kulit kusam.

Tinggalkan Balasan