Menyesal Membuat Tato? Tindakan Ini Solusi Tepat untuk Menghilangkannya

Mau Hilangkan Tato? Tindakan Ini merupakan Solusi Tepat nya!

Mengungkapkan rasa sayangnya jangan terlalu berlebihan, terlebih sampai harus diabadikan dalam sebuah tato, ketika anda putus pasti anda akan menyesal luar biasa.

Terlebih saat anda ingin melamar kerja, anda akan dibuat bingung karena ada beberapa perusahaan yang melarang karyawannya memiliki tato.

Kalau sudah seperti ini kalian tidak perlu bingung, mungkin kalian bisa mencoba salah satu cara untuk menghilangkan tato dibawah ini. Penasaran apa itu, simak ulasannya berikut ini:

Sebelum jauh penjelasan dengan apa dan bagaimana cara menghilangkan, pasti didalam benak kalian timbul pertanyaan, apakah benar hal tersebut bisa dihilangkan?

Perlu kalian ketahui bahwa teradapat beberapa alasan mengapa tato sulit untuk dihilangkan. Yakni, pertama karena warna tinta pada tato sangat berpengaruh tato akan memudar atau tidak.

Tinta yang berwarna biru atau hitam adalah yang paling mudah untuk dihilangkan, namun tidak untuk hijau atau warna terang lainnya, karena jauh lebih sulit untuk dihilangkan.

Mengapa susah? Butuh beberapa kali perawatan untuk menghilangkannya atau bisa mencoba cara lain untuk menghilangkan hal tersebut. Tato yang bersifat permanen dapat dihilangkan lewat bantuan medis.

Akan tetapi, satu hal yang harus digaris bawahi adalah jangan terlalu berespektasi karena tato yang dibuat memiliki tujuan untuk melekat secara permanen pada kulit anda.

Tak jarang warna kulit ini tidak kembali seperti semula, namun ada pula pasien yang mendapatkan hasil yang cukup baik setelah proses penghapusan tersebut dilakukan.

Lantas, bagaimana langkah tepat untuk menghapus tato permanen? Dikatakan oleh dr. Oliviti Natali, M.Ked(KK), Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin dari The Clinic Beautylosophy bahwa tindakan tepat untuk menghilangkan tato adalah dengan melakukan treatment Tattoo Removal.

Tattoo removal ialah suatu prosedur yang dilakukan untuk mencoba menghilangkan tato. Alat yang digunakan saat ini salah satunya ialah dengan menggunakan laser. Salah satu jenis laser yang biasa digunakan yaitu Laser Q-Switched Nd YAG dengan panjang gelombang 1064-nm untuk tato berwarna gelap misalnya hitam & biru tua serta panjang gelombang 532-nm untuk tato yang berwarna merah, oranye dan kuning,” paparnya.

Sekedar Informasi tambahan, bahwa treatment ini bukan hanya untuk menyamarkan sekaligus menghilangkan tato tapi juga untuk menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat, menahan minyak berlebih, mengecilkan pori-pori yang besar hingga meremajakan kulit wajah anda.

Lebih lanjut, dr. Olie menyebut bahwa tindakan ini akan menimbulkan rasa sakit namun jangan khawatir, karena rasa sakit itu akan diredam lewat proses anastesi topikal dan anestesi suntik.

“Umumnya proses menghilangkan tato akan menimbulkan rasa sakit  yang lebih besar dibandingkan saat pembuatan tato. Oleh sebab itu sebelum tindakan dilakukan maka kepada pasien akan diberikan anastesi topikal (berupa krim yang dioleskan pada tato) sekitar 40 menit sebelum tindakan dilakukan. Selain itu dapat juga diberikan anastesi yang disuntikan,” terangnya semakin antusias.

Lalu, yang menjadi pertanyaan anda berikutnya pasti, apakah ini aman untuk dilakukan atau tidak bukan? Dengan tegas alumnus fakultas kedokteran Universitas Sumatera Utara mengungkapkan bahwa tindakan ini sangat aman dilakukan. “Tindakan ini relatif aman apabila dilakukan dengan menggunakan alat yang tepat dan oleh dokter yang berkompeten di bidangnya,” aku dr. Olie.

Ia menambahkan bahwa pasca melakukan tindakan ini efek yang akan timbul ialah infeksi hingga hiperpigmentasi yang bersifat sementara.

“Efek samping yg dapat timbul diantaranya infeksi, perubahan warna hipopigmentasi (kulit menjadi lebih putih) atau hiperpigmentasi (kulit menjadi lebih gelap), terjadi jaringan parut, nyeri, kemerahan, terbentuk lepuh. Namun efek samping dapat diminimalisir dengan perawatan yang tepat setelah tindakan,” tutur dokter yang gemar sekali Travelling ini.

Jika berbicara masalah treatment atau sebuah tindakan kecantikan, yang menjadi sorotan penting adalah apakah hasilnya langsung akan terlihat setelah sekali melakukan tindakan tersebut?

Perihal tersebut, tutur dr. Olie, bahwa hasil yang terlihat pada jumlah tindakan biasanya tergantung pada ukuran tato, jenis tato, lokasi tato serta lamanya tato tersebut dibuat. Namun umumnya dibutuhkan setidaknya 6 hingga 10 kali pengulangan tindakan ini.

Namun, yang kembali menjadi tanda tanya besar adalah apakah semua klinik kecantikan di Indonesia dapat melakukan tindakan tersebut?

Terkait hal tersebut, The Clinic Beautylosophy sebagai klinik kecantikan terbaik dan terlengkap di Indonesia yang bertaraf internasional ini adalah tepat yang tepat untuk melakukan tindakan tersebut.

Bukan tanpa alasan mengapa The Clinic Beautylosophy menjadi yang terbaik, dijelaskan oleh dr. Olie bahwa di The Clinic Beautylosophy selain memiliki sederet treatment unggulan, klinik ini dilengkapi peralatan canggih sesuai perkembangan dunia medis serta estetika terkini dan yang terpenting adalah didukung oleh tenaga medis yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya khususnya Tattoo Removal.

“Karena di The Clinic Beautylosophy memiliki alat yang sesuai untuk tindakan ini serta dokter yang kompeten, memiliki pengalaman yang luas serta tersertifikasi di bidangnya,” tutup dokter berzodiak Sagitarius ini tersenyum.

Tinggalkan Balasan