Operasi Pengencangan Wajah Seluruhnya ( Full Facelift )

Deskripsi

Full face lift dikerjakan pada orang yang lanjut usia biasanya, dimana kekenduran otot sudah sangat jelas, kelebihan kulit menimbulkan lekukan – lekukan atau tumpukan di satu area.

Video

Before After

Operasi Pengencangan Wajah Seluruhnya ( Full Facelift )

Full face lift dikerjakan pada orang yang lanjut usia biasanya, dimana kekenduran otot sudah sangat jelas, kelebihan kulit menimbulkan lekukan – lekukan atau tumpukan di satu area. Pada kondisi ini diperlukan penarikan otot yang cukup kencang dan kulit yang dibuang pun mungkin cukup banyak, prosedur ini tetap menggunakan sayatan didepan telinga, namun mungkin perlu perluasan hingga kebelakang telinga, tergantung kondisi pasien. Pada prosedur ini diperlukan pembebasan jaringan lebih jauh dan kelebihan kulit yang dibuang pun lebih banyak. Otot yang dikencangkan pun lebih banyak.

Sebuah facelift adalah prosedur pembedahan yang memperbaiki tanda-tanda penuaan di wajah seperti:
1. Kulit wajah yang kendur
2. Lipatan yang dalam di bawah kelopak mata bawah
3. Lipatan yang dalam di sepanjang hidung meluas ke sudut mulut (smile line)
4. Lemak yang telah berkurang atau menghilang pada wajah
5. Hilangnya tone kulit di wajah bagian bawah yang menciptakan garis rahang
6. Kulit yang longgar dan deposit lemak berlebih di bawah dagu dan rahang atau double chin

Hilangnya kontur wajah yang memberikan tampilan muda dapat disebabkan berbagai faktor, termasuk faktor penuaan, keturunan, gravitasi, dan stres. Prosedur peremajaan facelift biasanya dilakukan bersamaan dengan operasi yang mengangkat alis, untuk memperbaiki kendur atau kerutan alis, dan operasi kelopak mata untuk meremajakan penuaan kelopak mata.

Kandidat
Kulit wajah yang kendur dan turun, garis-garis kerutan pada wajah, sehingga tampak lebih tua. Biasanya dialami oleh wanita maupun pria berusia 40-50 tahun.

Prosedur
Prosedur ini memakan waktu 60 -90 menit, dan dilakukan dalam anestesi local. Bengkak dan nyeri setelah operasi akan berangsur – angsur menghilang dalam 3 – 5 hari, dan diperlukan pemakaian garment untuk mencegah pembengkakan yang berlebihan.

Pemulihan
Waktu pemulihan, baik bengkak dan bekas operasi yang muncul akan perlahan menghilang dalam 14 hari.

Hasil
Hasil operasi akan semakin tampak setelah pembengkakan mereda dalam seiring waktu. Garis sayatan akan memudar dan tampak samar mungkin dalam beberapa bulan. Hasil akhir Anda tidak hanya memberikan penampilan lebih muda dan relaks, kulit lebih kencang.