Operasi Transfer Lemak Ke Organ Intim

Bedah kosmetik untuk area organ intim wanita merupakan bagian yang baru dalam dunia bedah kosmetik dan belum banyak diketahui orang. Namun sebenarnya banyak wanita merasa kurang puas dengan bentuk labia. Seiring dengan bertambahnya usia, wanita akan kehilangan massa lemak tidak hanya dari wajah dan payudara melainkan juga dari daerah pubis. Banyak wanita juga melakukan shaving atau waxing di daerah labia. Kulit yang berkerut dan kendur akan menyebabkan kesulitan dalam melakukan prosedur ini. Berhubungan seksual juga akan terganggu karena hilangnya bantalan lemak yang menutupi tulang di daerah pubis. Peremajaan organ intim wanita ini juga secara tidak langsung meningkatkan kualitas hubungan intim namun dapat memperbaiki rasa percaya diri dan penampilan.

Siapa saja yang merasa bentuk mons pubis dan  labia mayoranya kurang penuh dapat menjalani prosedur ini. Alternatif lain adalah menggunakan filler dari asam hialuronat. Namun hasilnya hanya akan bertahan selama 6 bulan sampai 1 tahun dan dibutuhkan jumlah filler yang banyak untuk mencapai hasil yang diinginkan. Prosedur transfer lemak ke organ intim ini menggunakan lemak yang diambil dari tubuh kita sendiri sehingga sangat aman dan jarang terjadi reaksi penolakan oleh tubuh.

Prosedur
Pertama akan dilakukan liposuction dari daerah perut bawah, pinggul atau pinggang. Kemudian lemak tersebut akan diproses dan disuntikkan kembali kebawah kulit di daerah mons pubis dan labia mayora. Lemak akan mengisi daerah ini dan meremajakan kembali daerah mons pubis dan labia mayora. Prosedur ini dapat dilakukan dengan anesthesi lokal atau anesthesi umum tergantung keinginan pasien. Bekas luka hanya sepanjang 0.5 cm akan didapatkan pada tempat masuknya kanula liposuction dan lebih kecil pada tempat masuknya kanula fat grafting.

Pemulihan
Pemulihan pascainjeksi lemak ke daerah organ intim wanita ini sangat cepat. Pasien dapat langsung pulang setelah prosedur dan langsung beraktivitas. Daerah yang menerima injeksi lemak akan mengalami bengkak sekitar 4 minggu atau kurang. Lemak yang ditanamkan akan berkurang secara bertahap selama 3 bulan namun setelahnya akan permanen. Sekitar 30 sampai 50{687a67ee0bf003cdef97f60a22cd90d18490d4d60c3f25eff6e9d6ce013e4f0f} lemak akan diserap oleh tubuh kita, sehingga jumlah yang diinjeksikan biasanya akan lebih banyak daripada yang diperlukan. Hubungan intim aman dilakukan setelah 4 minggu.