Operasi Pembesaran Penis (Penile Enlargement)

Deskripsi

Ukuran penis yang normal pada saat istirahat (flaccid) adalah 5,1 cm sampai 12,7 cm. Tergantung pada bentuk tubuh dan genetik masing masing pria.

Video

Before After

Operasi Pembesaran Penis (Penile Enlargement)

Ukuran penis yang normal pada saat istirahat (flaccid) adalah 5,1 cm sampai 12,7 cm. Tergantung pada bentuk tubuh dan genetik masing masing pria. Ukuran penis pada saat ereksi adalah 12,5 cm sampai 17,5 cm. Ukuran penis yang merupakan indikasi dilakukan operasi adalah kurang dari 1,6 cm saat istirahat atau kurang dari 3 cm saat ereksi.

Memperbesar ukuran penis dapat dilakukan dengan dua cara :

  1. Injeksi lemak setelah dilakukan liposuction di area abdomen dan paha ke bawah kulit di batang penis. Jumlah lemak yang dapat dipertahankan secara permanen adalah 30{687a67ee0bf003cdef97f60a22cd90d18490d4d60c3f25eff6e9d6ce013e4f0f}.
  2. Menempatkan dermal fat graft (lapisan jaringan ikat bawah kulit dan lemak yang mengandung pembuluh darah) yang diambil dari bokong atau lipat paha ke bawah kulit di batang penis. Operasi ini memberikan hasil yang lebih permanen.

Operasi ini dilakukan dengan anesthesi umum. Operasi akan berlansung selama kurang lebih 4 jam. Hasil dari operasi ini adalah diameter penis dapat meningkat 1 sampai 2 cm dalam keadaan istirahat maupun ereksi. Setelah operasi, penis akan bengkak dan kemerahan. Akan dipasang balutan selama 1 minggu. Setelah operasi, akan diberikan obat penahan rasa sakit, biasanya selama 5 hari. Hubungan intim harus dihindari selama 4 minggu setelah operasi. Olahraga dapat dimulai setelah 6 minggu dimulai dari olahraga ringan dan ditingkatkan secara bertahap.

Pemulihan

Hasil operasi akan segera terlihat, namun pada awalnya akan tampak bengkak. Dalam 2 sampai 3 minggu bengkak dan memar akan menghilang dan bentuk dagu yang indah akan terlihat nyata. Biasanya pasien membutuhkan waktu istirahat selama 7 hari sambil menunggu bengkak berkurang. Selama 1 minggu pasien juga akan menggunakan balutan khusus. Selama seminggu pertama, pasien harus mengurangi makan makanan yang keras, dapat dimulai dari makanan cair dan lunak yang ditingkatkan secara bertahap. Setelah nyeri dan bengkak hilang diet dapat seperti biasa. Olahraga ringan dapat dimulai 3 minggu setelah operasi dan olahraga berat 6 minggu setelah operasi.

Operasi Pembesaran Penis

Banyak pria terobsesi dengan ukuran dan panjang penis. Obesitas akan menimbulkan kesan ukuran penis yang lebih kecil karean terbentuknya bantalan lemak di area pubis dan penis dalam keadaan istirahat akan tersembunyi dibalik bantalan lemak tersebut. Bentuk penis normal dapat berupa bentuk penis yang pendek dan besar dalam keadaan istirahat yang akan terekspansi saat ereksi atau bentuk penis yang memanjang saat istirahat dan akan menjadi rigid saat ereksi. Kedua bentuk ini normal dan tidak mempengaruhi hubungan intim, namun dapat menyebabkan rasa tidak percaya diri pada pria.