Mengecilkan Lubang Vagina (Vaginoplasty)

Deskripsi

Pascapersalinan secara alamiah otot-otot akan mengencangkan diri dan jaringan ikat di sekitarnya juga akan menyusutkan diri kembali ke bentuk anatomi normalnya seperti saat sebelum bersalin.

Video

Before After

Mengecilkan Lubang Vagina (Vaginoplasty)

Pascapersalinan secara alamiah otot-otot akan mengencangkan diri dan jaringan ikat di sekitarnya juga akan menyusutkan diri kembali ke bentuk anatomi normalnya seperti saat sebelum bersalin.Pada wanita-wanita berusia muda hal ini pasti terjadi. Tetapi sejalan dengan bertambahnya usia dan pengalaman kejadian bersalin yang berulang, maka daya kontraksi otot menjadi berkurang/jenuh, jaringan ikat semakin berkurang sifat kelenturannya sehingga akibatnya dinding vagina menjadi kendur dan kehilangan daya cengkeram. Hal ini mempengaruhi sensasi saat terjadi hubungan seksual, dan ini menjadi hal yang paling sering dikeluhkan oleh klien. Prosedur operasi estetik untuk mengkoreksi kekenduran otot vagina disebut vaginoplasty.

Kandidat
Pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang memiliki :
1. Bentuk vagina yang terlalu kendur akibat melahirkan, penuaan, dan kegemukan
2. Gairah seksual yang berkurang akibat vagina yang lebih relaks atau kendur
3. Ketidak percayadirian akibat aktifitas seksual yang kurang memuaskan
4. Adanya bunyi atau suara dari bagian dalam kewanitaan yang muncul saat behubungan seksual

Prosedur
Prinsip koreksi otot vagina adalah dengan membuat sayatan bukaan di selaput lendir dinding belakang vagina untuk mencapai otot-otot dinding vagina, kemudian otot-otot diiris, dikencangkan dan dijahit dengan benang yang diserap. Kelebihan otot, jaringan lunak, dan jaringan selaput lendir dibuang, sayatan bukaan kemudian ditutup dan dijahitkan dengan benang yang diserap. Bekas luka operasi tidak akan terlihat karena berada di dalam rongga vagina.

Tujuan
Prosedur yang bertujuan untuk “mengencangkan” otot vagina yang menjadi kendur atau kendur akibat persalinan atau penuaan vagina. Tapi juga prosedur ini bertujuan untuk mencerahkan warna vagina, hingga mengatasi area pubis yang gendut akibat kelebihan lemak

Pemulihan
Waktu pemulihan, nyeri maupun bengkak yang muncul akan perlahan menghilang selama 10-14 hari. Pasien dapat langsung pulang dan dianjurkan untuk beristirahat, tidak berolahraga berat selama 1 minggu dan tidak berhubungan seksual dahulu selama 4-6 minggu untuk menjaga agar tidak mencederai area tersebut, tidak perlu melakukan proses angkat jahitan karena jahitas akan diserap dengan sendirinya.

Hasil
Hasil operasi Anda akan segera terlihat seiring waktu, setelah pembengkakan pasca-bedah mereda dan garis sayatan akan memudar. Hasil akhir dari operasi Anda akan muncul dalam beberapa bulan ke depan.