Ingin Punya Gigi Rapi? Ini Solusinya

Gigi Tidak Rata Jangan Didiamkan Begitu Saja

Gigi Tidak Rata

Gigi Tidak Rata dapat menurunkan rasa percaya diri Anda. Namun kondisi tersebut merupakan hal yang umum terjadi pada banyak orang. Sebagian besar masyarakat yang memiliki gigi dengan susunan yang tidak rapi kerap mengeluhkan beberapa hal seperti susah berkomunikasi, susah mengonsumsi makanan, dan tentunya sangat mengganggu penampilan. Memiliki gigi yang berantakan bisa sangat mengganggu penampilan dan juga kesehatan seseorang. Untuk itu, bila Anda mengalami kondisi seperti ini sebaiknya segera dikonsultasikan segera dengan dokter gigi.

Susunan gigi yang tidak simetris, bertumpuk, gigi geligi depan yang menonjol dapat membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik apalagi saat tersenyum dan berkomunikasi dengan orang lain. Namun tenang kondisi gigi seperti ini masih bisa diperbaiki dan Anda bisa memiliki gigi yang tertata rapi. Dengan begitu rasa percaya diri akan semakin tinggi karena Anda memiliki senyum yang sangat memikat hati.

Perlu Anda ketahui, merapikan gigi bukan hanya untuk menunjang penampilan saja. Gigi dengan susunan yang baik juga sangat berpengaruh pada kesehatan Anda. Jika susunan gigi tidak sesuai dengan satu sama lainnya tentu saja dapat menimbulkan masalah saat mengunyah makanan yang berpotensi mengganggu pencernaan Anda. Jika sudah begini, tidak menutup kemungkinan Anda akan mengalami masalah kesehatan yang lainnya. Anda tidak ingin bukan tertimpa masalah kesehatan terutama pada organ pencernaan? Sebaiknya rawatlah Gigi Tidak Rata tersebut sekarang juga guna meminimalisir risiko lainnya.

Gigi yang tidak rapi juga memudahkan kuman untuk berkembang biak lebih cepat karena gigi yang bertumpuk tersebut akan sulit untuk dibersihkan. Karena susunan yang tidak baik, sisa makanan mudah tersangkut sehingga membuat kuman tumbuh subur di rongga mulut Anda. Tidak ada kata terlambat untuk merapikan gigi yang susunannya tidak rapi. Jika mengalami kondisi tersebut sebaiknya kunjungi dokter gigi sekarang juga.

Gigi Tidak Rata Dapat Mengganggu Kesehatan Anda

Hal yang harus Anda ketahui dari Gigi Tidak Rata adalah kondisi tersebut membuat gigi rentan berlubang. Hal ini dikarenakan sisa makanan yang kerap tersisa di dalam gigi karena sulit dibersihkan. Selain berpotensi merusak gigi lainnya dan mengganggu pencernaan Anda, gigi dengan susunan yang berantakan seperti ini juga bisa membuat gusi Anda menjadi sakit karena gigi tumbuh di posisi yang tidak semestinya.

Bisa dibayangkan ketika gigi dan gusi Anda sakit? Tentunya Anda akan kehilangan nafsu makan yang membuat tubuh menjadi kekurangan nutrisi. Akibatnya Anda bisa mengalami sakit lainnya. Itulah kenapa merapikan gigi yang berantakan bukan hanya untuk ranah estetika saja tetapi juga kesehatan. Dengan gigi yang rapi dan sehat, tubuh Anda juga akan lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Kenapa? Karena gigi yang rapi lebih mudah dibersihkan sehingga tidak akan ada lagi sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi.

Hal Apa Saja yang Menyebabkan Gigi Tidak Rata?

Susunan gigi yang berantakan bisa disebabkan oleh berbagai macam hal dan Gigi Tidak Rata biasanya karena keturunan yang mungkin dipengaruhi oleh faktor anatomis rahang dan kaitannya dengan faktor genetik. Selain faktor keturunan, faktor kebiasaan yang dilakukan dari kecil juga bisa membuat susunan gigi menjadi tidak rata. Sebagai contoh, penggunaan dot bayi terlalu lama  atau mengisap ibu jari ketika anak-anak bisa mengubah susuanan gigi. Itulah kenapa mengawasi anak-anak perihal kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Penyebab susunan gigi menjadi berantakan bukan hanya itu saja. Bahkan gigi yang tadinya rapi juga bisa berubah menjadi berantakan ketika Anda kurang menjaganya dengan baik. Beberapa contoh yang bisa membuat susunan gigi menjadi berantakan adalah cedera yang membuat susunan rahang tidak rata, tumor yang tumbuh di rahang atau mulut, perawatan gigi yang dilakukan tidak benar, melakukan perawatan gigi di klinik gigi abal-abal yang tidak dikerjakan oleh dokter gigi, dan masih banyak lagi. Jika ingin memiliki susunan gigi yang rapi, sebaiknya lakukanlah perawatan gigi di klinik gigi yang berkualitas.

Struktur gigi dan rahang sebenarnya saling memengaruhi posisi gigi, inilah yang menyebabkan susunan dan bentuk gigi pada tiap orang dapat berbeda. Gigi tidak rata dapat mengubah susunan dan fungsi normal katupan rahang. Kondisi gigi tidak rata yang disertai dengan gangguan katupan rahang sehingga mengubah posisi atau mempersulit fungsinya dikenal sebagai maloklusi.

Maloklusi dapat terjadi pada kondisi struktur barisan gigi atas dan bawah tidak rapi, menumpuk, atau memiliki jarak yang tidak rapat. Susunan gigi pada rahang atas, dalam kondisi normal seharusnya sedikit mendahului barisan di bawahnya sehingga gigi geraham atas dan bawah menutup sempurna. Lebih buruknya lagi, jika kondisi ini didiamkan bisa membuat gigi sekitarnya patah.

Hati-Hati Jika Ingin Melakukan Perawatan Gigi

Anda harus tahu bahwa sekarang ini telah banyak beroperasi klinik gigi abal-abal yang bertindak seolah mereka adalah klinik gigi profesional. Tentu saja perawatan di klinik gigi abal-abal sangatlah berbahaya karena perawatan yang mereka tawarkan tidak dikerjakan oleh dokter gigi yang ahli, tersertifikasi resmi, dan berpengalaman. Bahkan sekarang ini telah banyak tersiar berita mengenai korban klinik gigi abal-abal. Rata-rata pasien di klinik gigi abal-abal mendapatkan hasil yang mengecewakan bahkan tak jarang ada juga yang meregang nyawa akibat melakukan perawatan di klinik gigi yang tidak berkualitas tersebut.

Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena di Indonesia sendiri ada klinik gigi berkualitas yang tentunya menawarkan perawatan gigi yang terbukti aman dan hasilnya memuaskan. Klinik gigi berkualitas tersebut adalah Dental Care The Clinic Beautylosophy. Melakukan perawatan gigi untuk mengatasi Gigi Tidak Rata di Dental Care The Clinic Beautylosophy merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda. Kenapa? Karena segala perawatan gigi dikerjakan sendiri oleh dokter gigi yang ahli, berpengalaman, dan tersertifikasi resmi. Dokter gigi yang menjalankan praktik di Dental Care The Clinic Beautylosophy merupakan lulusan terbaik dari universitas ternama di Indonesia jadi latar belakang dokternya jelas sehingga Anda tidak perlu merasa ragu lagi.

Bagaimana Cara Membuat Susunan Gigi Menjadi Lebih Rapi?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kondisi Gigi Tidak Rata tidak boleh dibiarkan begitu saja dalam jangka waktu yang lama karena bisa mengakibatkan penyakit lainnya. Jika Anda mengalami kondisi demikian, sebaiknya segera kunjungi Dental Care The Clinic Beautylosophy untuk melakukan perawatan gigi. Klinik gigi tersebut menyediakan berbagai macam perawatan untuk mengatasi masalah gigi yang susunannya tidak rapi seperti dental braces, invisalign, dan dental veneer.

Nah, untuk dental braces atau behel, Dental Care The Clinic Beautylosophy menyediakan berbagai macam jenis mulai dari behel gigi estetis, damon, metal, dan lingual. Anda tidak perlu khawatir karena segala perawatan menggunakan peralatan kedokteran gigi terkini yang tentunya aman dan bisa memberikan hasil yang memuaskan. Segera konsultasikan masalah gigi Anda dengan Dental Care The Clinic Beautylosophy karena klinik gigi tersebut merupakan salah satu klinik gigi eksklusif yang mampu mengatasi masalah Gigi Tidak Rata.

Tinggalkan Balasan